RANCAH POST – Sekuel game Grand Theft Auto 5 resmi diluncurkan pada 17 September 2013. Game ini bisa dimainkan di konsol game Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3.

Bagi pemilik PC, game aksi petualangan ini belum diketahui apakah akan mendarat di platform PC Windows. Rockstar Games, studio pengembang game mengungkapkan, sekuel terbaru dari waralaba GTA ini akan dapat menghasilkan laba penjualan

GTA V telah lama dinantikan para penggemar game di konsol rumahan, seperti Xbox 360 dan PS3. Colin Sebastian, analis mengatakan bahwa sekuel game terbaru ini akan memberikan keuntungan melimpah bagi penerbit.

“Sampai saat ini, Take Two (penerbit GTA V) telah mengirimkan sekira 25 juta unit game GTA IV di seluruh dunia,” ungkap Colin, seperti RANCAH POST kutip dari Softpedia, Selasa (17/9/2013). Menurutnya, permintaan pembelian game GTA terbaru bisa melonjak dan mencapai angka USD1 miliar dalam penjualan ritel.

Colin mengungkapkan, sebelum akhir tahun ini, lebih dari 12 juta unit game GTA V akan dikapalkan oleh Rockstar Games dan penerbit game Take Two. Angka ini akan tumbuh menjadi 20 juta unit hingga akhir Maret tahun depan.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan, sebelum waktu resmi rilisnya GTA V, kabarnya game tersebut sudah terjual habis. Pengembang game Rockstar kini melakukan penyelidikan dan menduga Amazon dan pihak pengecer lainnya terkait pengiriman keping game GTA V (discs) kepada pelanggan.

Share.

Leave A Reply