Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Universitas Sebelas Maret (UNS) Bakal Rekrut 33 CPNS

Universitas Sebelas Maret (UNS) Bakal Rekrut 33 CPNS

RANCAH POST – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan rekrut 33 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tenaga kependidikan dan tenaga administrasi kependidikan.

“Masing-masing 25 dosen dan delapan tenaga administrasi kependidikan,” jelas Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, di Solo, Jawa Tengah.

Rektor UNS mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk seleksi CPNS tenaga kependidikan dan tenaga administrasi kependidikan UNS dibuka 23 September hingga 7 Oktober. Persyaratan bisa diunduh melalui website cpns.kemdikbud.go.id.

Untuk tenaga dosen, kata Ravik, kualifikasi pendidikan minimal adalah S-2 dan untuk tenaga administrasi kependidikan minimal D-3. Untuk tenaga dosen akan ditempatkan di delapan Fakultas yakni Fakultas Sastra dan Seni Rupa sebanyak tiga orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dua orang, Fakultas Ekonomi dua orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dua orang, Fakultas Kedokteran sembilan orang, Fakultas Pertanian dua orang, Fakultas Teknik tiga orang, dan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dua orang.

Sedang untuk tenaga administrasi yang dibutuhkan adalah yang berkualifikasi D-3 akuntansi, D-3 perpustakaan, D-3 Hiperkes, D-3 Kimia, D-3 Keperawatan, D-3 Teknik Industri dan D-3 Teknik Sipil.

Rektor UNS mengatakan, hasil seleksi administrasi berkas akan diumumkan melalui website pada 16 Oktober.  Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos bisa mengunduh formulir yang harus diisi serta cetak kartu melalui website tersebut mulai 23 Oktober-2 November 2013.

Untuk ujian seleksi meliputi dua tahap yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). TKD sendiri meliputi kemampuan dasar, wawancara intelegensia, karakter pribadi dan lainnya. Tes tersebut bakal digelar 3 November di Auditorium UNS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan