RANCAH POST – Twitter telah mengakuisisi MoPub seharga USD350 juta. Startup tersebut akan digunakan untuk menyediakan layanan iklan secara otomatis di aplikasi Twitter.

MoPub nantinya akan diaplikasikan oleh Twitter untuk membantu menyediakan iklan pada aplikasi Twitter di Android dan iOS. MoPub sendiri merupakan startup yang dibuat sejak 2010 lalu dengan menelan danan sumbangan hingga USD18 juta. Startup ini diyakini bisa menyediakan iklan hingga 1 juta per hari pada aplikasi Twitter di Android dan iOS.

“Kami pikir ini merupakan kesempatan kunci untuk memperluas berbagai tipe iklan di berbagai perangkat mobile lewat MoPub. Kami juga merencanakan untuk menggunakan teknologi MoPub untuk menyediakan iklan berbagai macam produk ke dalam Twitter,” kata Vice President Revenue Twitter, Kevin Weil, seperti RANCAH POST kutip dari CNet, Selasa (10/9/2013).

Kendati menjadi jejaring sosial pesaing berat Facebook, Twitter menyadari masih kalah jauh dalam hal pendapatan lewat iklan oleh Facebook dan Google. Perusahaan mesin pencari paling populer tersebut berhasil meraup 53,17 persen pangsa pasar pengiklan, diikuti oleh Facebook dengan perolehan iklan global 16 persen. Sementara Twitter sendiri hanya meraih 1,85 persen pangsa iklan.

Share.

Leave A Reply