RANCAH POST – Raksasa search engine Google tampaknya akan mengubah desain logo kenamaan miliknya menyusul perubahan logo yang dilakukan oleh Yahoo. Logo dengan sedikit perubahan desain tersebut terlihat pada aplikasi beta terbaru Chrome untuk Android.

Yahoo, yang menjadi rival Google sejak lama, telah melakukan percobaan perubahan desain logonya selama 30 hari yang berganti logo 30 kali. Dan sekarang perusahaan yang dipimpin oleh Marisa Mayer telah memiliki logo baru yang lebih segar.

Sedangkan Google, sebagaimana RANCAH POST kutip dari Softpedia, Selasa (10/9/2013), juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Yahoo. Google baru-baru ini menampilkan logo yang berbeda pada aplikasi browser Chrome for Android versi beta terbaru. Logo ini disinyalir akan menjadi logo teranyar Google ke depannya.

Dilihat dari tampilannya, logo baru ini terlihat lebih simpel dengan kesan tiga dimensi (3D) yang dihilangkan. Jenis font dan ukuran serta warna ikonik biru, merah, kuning, hijau yang menjadi ciri khas Google tetap dipertahankan. Logo teranyar hanya tampak berbeda dengan tampilan dua dimensi tanpa kesan bayangan dan huruf timbul. Kendati demikian, logo baru ini tak memiliki berbeda jauh dengan sebelumnya.

Share.

Leave A Reply