RANCAH POST – Harley Davidson tampaknya sangat serius menggarap mesin baru yang lebih inovatif. Harley sendiri saat ini tengah menyiapkan mesin 500 cc yang akan hadir tahun depan serta sebuah mesin bertenaga listrik.

Hal tersebut langsung diutarakan oleh Chief Operating Officer Harley Davidson, Matius Levatich, saat acara perayaan 110 tahun Harley Davidson di milwaukee. Model untuk mesin 500 cc sendiri rencananya akan diperkenalkan pada India Auto Expo 2014.

Motor gede 500 cc mesin V-Twin ini sepertinya terlebih dahulu akan beredar di pasar India, dan akan datang dengan jauh lebih gesit, ringan, dan memiliki posisi duduk yang rendah, dan pengereman yang mumpuni.

“Kami ingin menghadirkannya secepat yang kami bisa, tapi itu harus benar. Mesin baru yang rumit, dan kami harus mendapatkan segalanya dengan benar dari perspektif ketahanan, keandalan, dan kepercayaan diri. Di sisi lain, sasis dan hal-hal lain jauh lebih mudah,” ungkap Matius seperti RANCAH POST kutip dari Motorcycle.com.

Model Harley Davidson 500 cc ini akan dirakit di India, dan model ini akan dihadirkan untuk pasar tertentu dan kemungkinan akan cocok untuk pasar Eropa bahkan merambah pasar AS. Namun perusahaan sanksi karena selama ini konsumen ragu untuk membeli produksi India dan bukan Amerika.

Sedangkan untuk moge listrik, produsen yang bermarkas di Milwauke tersebut menyebut bukan sesuatu yang mengada-ada, dan itu merupakan ide yang menarik walaupun sebelumnya tidak akan pernah ada dalam sejarah Harley Davidson.

“Kadang saya ditanya, apakah akan ada Harley listrik? orang-orang akan mengatakan tidak. Tapi kenapa tidak? Insinyur kami cukup tertarik dengan ide Harley listrik. Bagaimana penampilan Harley Davidson listrik nanti, dan itu akan mendalam, emosional, dan akan lebih enak, dan akan ada cara untuk melakukan itu saya percaya, dan itu akan sangat menarik,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply