Minggu, 20 September 2020
Beranda Racing Formula 1 Daniel Ricciardo Resmi Gabung ke Red Bull Musim Depan

Daniel Ricciardo Resmi Gabung ke Red Bull Musim Depan

RANCAH POST – Teka-teki siapa pembalap Red Bull musim depan terjawab sudah. Dia adalah pembalap Toro Rosso Daniel Ricciardo.

Siapa Ricciardo? Pembalap 24 tahun asal Australia ini memulai kariernya di F1 sejak 2011 bersama tim Hispania Racing. Setahun berselang, Ricciardo pindah ke Toro Rosso hingga sekarang.

Menariknya, kepindahan Ricciardo dari Toro Rosso ke Red Bull seolah mengikuti jejak Sebastian Vettel yang juga pindah dari STR ke RBR pada 2009 silam.

Ricciardo akan menggantikan kompatriotnya Mark Webber yang meninggalkan dunia Formula 1 untuk memperkuat tim Porsche di ajang Le Mans.

Melalui stasiun TV asal Jerman, Servus TV, tim yang bermarkas di Milton Keynes itu mengonfirmasi bahwa Ricciardo diikat lewat kontrak multi-tahunan.

Sebelumnya, Pembalap Lotus yang juga juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan pembalap Ferrari yang merupakan juara dunia 2005 serta 2006 Fernando Alonso sempat diisukan bakal mendampingi Sebastian Vettel.

Rumor siapa yang akan menjadi pembalap Red Bull untuk musim 2014 memang menjadi fokus utama periode ‘silly season’, momen di mana tim-tim F1 dikaitkan dengan pembalap tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan