Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Skype Kembangkan Fitur 3D Video Call

Skype Kembangkan Fitur 3D Video Call

RANCAH POST – Skype mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan 3D video call. Corporate Vice President Skype, Mark Gillet mengungkapkan bahwa fitur itu akan tersedia beberapa tahun lagi.

“Kami tengah mengerjakannya di lab untuk menemukan kemampuan layar 3D dan meringkus objek 3D,” kata Gillet seperti dikutip RANCAH POST dari BBC News, Jumat (30/8/2013).

Saat ini, lanjut Gillet, banyak konsumen yang membeli televisi dan monitor komputer dengan fitur layar 3D. “Tapi perangkat peringkus belum ada. Jika pun ada kita harus menggunakan beberapa kamera ke komputer, lalu melakukan kalibrasi pada sudut yang tepat,” paparnya.

Gillet juga mengungkapkan, Skype tengah menambahkan kemampuan video call dengan resolusi 1080p ‘super-high definition’ pada tablet serta smartphone, dan konsol game seperti PlayStation 4.

Untuk diketahui, Skype dirumorkan tengah mengembangkan teknologi 3D mencuat pada April lalu. Microsoft mengklaim Skype telah memiliki 300 juta pengguna terhubung dengan sekira 1,4 triliun menit dalam 10 tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here