RANCAH POST – Pemeran serial televisi Prison Break, Wentworth Miller mengaku sebagai pria penyuka sesama jenis (gay). Aktor 41 tahun itu membuka orientasi seksualnya setelah diundang sebagai tamu di acara St Petersburg International Film Festival di Rusia.

Namun, dia menolak datang sebagai tanggapan atas undang-undang anti-gay yang ditetapkan di Rusia.

Miller pun mengirim surat, dan menjelaskan alasan penolakannya. Bintang Resident Evil 6 ini juga mengungkapkan dirinya seorang gay.

“Sebagai orang yang senang berkunjung ke Rusia dan dengan bangga memiliki nenek moyang Rusia, saya akan dengan senang hati menerima undangan itu. Tetapi, sebagai seorang pria gay, saya terpaksa menolak,” tulis Miller.

“Saya sangat terganggu dengan perlakuan dan sikap pemerintah Rusia terhadap pria dan perempuan gay. Kondisi itu tidak bisa diterima. Karena itu saya tidak bisa ambil bagian dalam sebuah perayaan yang digelar di negara di mana orang-orang seperti saya secara sistematisditolak hak dasar mereka untuk hidup dan cinta secara terbuka,” sambungnya.

Di bagian akhir suratnya, Miller menyatakan, “Mungkin, ketika dan jika situasi membaik, aku akan bebas untuk membuat pilihan yang berbeda. Demikian seperti RANCAH POST kutip dari Contactmusic.

Share.

Leave A Reply