RANCAH POST – Mantan pembalap Niki Lauda menilai Fernando Alonso bukan pilihan yang realistis untuk Red Bull. Alonso dianggap akan membawa musibah untuk tim berlambang Banteng itu.

Spekulasi siapa yang akan menemani Sebastian Vettel menjadi pilot Red Bull terus mencuat. Selain Alonso, Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen juga termasuk dalam daftar menggantikan posisi Mark Webber.

Namun, Lauda mengatakan Alonso bukan pembalap yang tepat untuk Red Bull. Dia menilai juara bertahan Vettel tidak mau mengambil risiko dengan menjadi rekan setim Alonso. Mungkin, Vettel lebih senang menjadi rekan setim Ricciardo.

“Alonso hanya akan membawa masalah untuk tim itu. Dengan kemungkinan empat gelar juara yang akan diraih Vettel, Red Bull memiliki keuntungan yang lebih dengan merekrut Raikkonen atau Ricciardo,” ujar Lauda, seperti RANCAH POST kutip dari Crash.

“Salah satunya adalah solusi yang lebih baik dalam jangka pendek, satunya lagi merupakan proyek jangka panjang. Pada akhirnya Red Bull harus mengambil risiko, tapi tidak Ferrari,” tambah mantan pembalap F1 itu.

Namun Lauda melanjutkan, seandainya Red Bull meminang Ricciardo, Ferrari akan sangat bijak bila merekrut kembali mantan pembalap Kimi. Pembalap asal Finlandia itu pernah menjadi juara dunia saat memperkuat Ferrari.

“Jika Raikkonen tidak pergi ke Red Bull, kemudian Ferrari seharusnya mencoba mendapatkannya. Untuk menjadi penyeimbang Alonso. Setelah enam tahun tanpa gelar, Ferrari dalam tekanan,” tambahnya.

Share.

Leave A Reply