RANCAH POSTMotorola resmi telah merilis smartphone Moto X, ponsel pertama yang lahir setelah diakuisisi Google. Hadir dengan layar 4.7 inci,  perusahaan menggunakan chip X8 guna menyokong kinerja smartphone ini.

Motorola nampaknya tak mau latah seperti vendor lain yang menghadirkan smartphone berukuran 5 inci ke atas. Karenanya, perusahaan memilih menggunakan ukuran di kisaran 4 inci dan jenis layar AMOLED dengan full RGB matrix, serta resolusi 720p.

Memiliki kerapatan 316ppi, layar Moto X juga dilindungi dengan lapisan tipe terbaru Gorilla Glass, Magic Glass.

Moto X hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang terdiri dari prosesor dual-core Krait 1.7GHz berpadu kartu grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Untuk kelas smartphone dual-core, RAM pada Moto X bisa dibilang lebih besar dibanding smartphone dual-core lain di pasaran yang rata-rata menggunakan RAM 1GB.

Motorola menghadirkan dua versi Moto X, yakni model 16GB dan 32GB. Sayangnya, smartphone ini tidak dibekali dermaga microSD untuk memperluas penyimpanan.

Ada yang menarik di sektor dapur pacu Moto X, sama halnya dengan line-up DROID terbaru, Snapdragon S4 Pro tersemat dalam Motorola X8 board, yang merupakan sebuah sistem komputasi mobile untuk meningkatkan kinerja prosesor.

Moto X juga dilengkapi kamera utama bersensor 10 megapiksel (MP) yang menggunakan teknologi ClearPixel untuk meningkatkan kemampuan meringkus objek dalam pencahayaan minim.

Kamera juga mampu meringkus gambar berkualitas HDR, burst shots, dan panorama. Moto X juga mempu meringkus video berkualitas HD 30fps. Smartphone juga memiliki kamera sekunder yang mampu merekam video berkualitas 1080p.

Motorola juga memungkinkan konsumen untuk memilih sejumlah warna panel sesuai keinginan. Perusahaan menyediakan dua pilihan warna, hitam dan putih untuk panel depan, serta 18 pilihan warna untuk panel belakang.

Konsumen bisa melakukan kostumisasi tepian kamera dan tombol pintas. Kostumisasi lainnya, pengguna bisa menambahkan pesan singkat pada bagian belakang smartphone dan wallpaper yang tersedia.

Motorola Moto X berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Baterai  berkapasitas 2.200 mAh Moto X diklaim mampu menyokong ketahanan daya handset hingga 24 jam hanya dengan satu kali pengisian daya.

Share.

Leave A Reply