Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Terkait Relokasi PKL, Jokowi Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Terkait Relokasi PKL, Jokowi Blusukan ke Pasar Tanah Abang

RANCAH POSTJoko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta hari ini blusukan ke Blok G Pasar Tanah Abang yang akan dijadikan lokasi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini memadati jalanan sekitar pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara itu.

Macetnya jalan, membuat mantan Wali Kota Solo itu turun dari mobil sebelum mencapai pintu gerbang pasar. Melalui jembatan penyeberangan orang yang belum selesai penggarapannya, Jokowi berjalan menuju bangunan yang masih dalam pengecatan itu.

Jokowi sempat menimbang hingga akhirnya memutuskan untuk meninjau lokasi secara langsung. Sebab, lokasi di lapangan memang sangat panas dimana terdapat pro dan kontra terkait kebijakannya itu.

Keadaan Blok G lantai 2 dan 3 sendiri, sebenarnya sudah cukup layak untuk dijadikan lokasi berjualan. Hanya saja, bau tak sedap memang masih tercium beberapa titik.

Selain pembersihan lokasi pasar, tangga penghubung gedung di Blok G yang teriri dari dua bangunan pun cukup mengkhawatirkan. Tempat berjualan sendiri, masih ada beberapa lapak yang rolling door-nya masih banyak yang rusak.

Dengan ditemani beberapa pengurus pasar, orang nomor satu di Jakarta itu terus menelusuri sudut pasar. Beberapa kali, Jokowi menyempatkan diri untuk berjabatan dan bertanya-tanya dengan beberapa pedagang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here