RANCAH POST – Tim pabrikan MotoGP seperti Honda, Yamaha, dan Ducati selama ini hanya diisi oleh dua pembalap. Namun, ketiga tim tersebut bisa diperkuat hingga empat pembalap mulai musim 2014 mendatang.

Perubahan peraturan ini telah diresmikan oleh Komisi Grand Prix. Pembatasan dua pembalap yang berlaku sejak 2012 lalu resmi dicabut.

Terakhir kali sebuah tim pabrikan diperkuat lebih dari dua pembalap adalah pada 2011 lalu. Kala itu Honda dibela oleh Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Saat ini, Honda, Yamaha, dan Ducati diisi oleh dua pembalap. Dani Pedrosa-Marc Marquez untuk Honda, Jorge Lorenzo-Valentino Rossi untuk Yamaha, dan Nicky Hayden-Andrea Dovizioso untuk Ducati.

Plus, setiap tim pabrikan itu juga memiliki tim satelit seperti Monster Yamaha 3, Pramac Ducati, serta LCR Honda dan Honda Gresini. Monster Yamaha Tech 3 diperkuat Cal Crutchlow dan dan Bradley Smith, Pramac diperkuat Ben Spies dan Andrea Iannone, sementara LCR Honda serta Honda Gresini masing-masing diperkuat Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Share.

Leave A Reply