RANCAH POST – Salah satu operator telepon selular Amerika Serikat (AS) dan Motorola mengumumkan kelahiran keluarga baru di lini DROID dengan merilis duo handset baru, Ultra dan Maxx.

Seperti dikutip dari GSMArena, Rabu (24/7/2013), baik Motorola DROID Ultra maupun Maxx sama-sama menggunakan body Kevlar, sehingga menjanjikan durabilitas serta lebih tipis dari DROID generasi sebelumnya. Dua handset ini juga mengunakan fitur water-repellent nano-coating yang menjaga DROID Ultra dan Maxx tetap kering.

Di sektor dapur pacu, unit usaha Google ini menggunakan System on Chip (SoC) besutannya, Motorola X8 Mobile Computing System. Di SoC itu, terdapat prosesor dual-core 1.7GHz dan kartu grafis quad-core.

Motorola mengklaim prosesor baru ini lebih baik 24 persen dan tiga kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Kedua handset juga memiliki RAM 2GB serta memori internal 32GB.

Soal kamera, kedua smartphone berbasis Android ini memiliki kamera utama 10MP dengan aperture f/2.4 dan lampu flash LED. Juga, DROID Ultra dan Maxx mengusung bentang layar yang sama 5 inci berjenis OLED beresolusi 720p.

Mendukung teknologi jaringan generasi keempat (4G LTE) yang berpadu dengan fitur NFC, Motorola membekali DROID Maxx dengan baterai yang mampu bertahan hingga 48 jam dalam pemakaian normal. Ini berkat penggunaan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sedangkan DROID Ultra memiliki baterai berkapasitas 2.130 mAh

Sama-sama berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean), Motorola melepas DROID Ultra dengan harga USD199, sementara DROID Maxx akan dileogo seharga USD299.

Share.

Leave A Reply