RANCAH POST – Arena balap World Supersport memakan korban. Salah satu pembalap, Andrea Antonelli menghembuskan napas terakhir usai mengalami kecelakaan saat tampil di Seri Moskow.

Membalap di Sirkut Moskow Raceway, Minggu (21/7/2013) siang, Antonelli mengalami nasib nahas saat balapan baru berjalan satu lap. Hujan deras membuat Antonelli tidak mampu mengendalikan motornya saat akan melahap sebuah tikungan.

Parahnya lagi, usai terjatuh Antonelli ditabrak pembalap di belakangnya Lorenzo Zanetti yang mengaku tidak bisa melihat keberadaan Antonelli, karena jarak pandang yang terbatas.

Akibat kejadian tersebut, Antonelli langsung dilarikan ke clinic medical di Sirkuit. Sayang, karena mengalami luka yang cukup parah di beberapa bagian tubuh dan kepala, nyawa pembalap Go Eleven asal Italia tidak bisa diselamatkan.

Dengan kejadian ini, otoritas balap motor dunia (FIM) memutuskan untuk menghentikan seri ke delapan World SuperSport, sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa untuk Antonelli.

“FIM, DORNA, dan YMS Promotion memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas (balapan) pada hari ini,” demikian pernyataan FIM sebagaimana dikutip Crash.

“Semua orang yang terlibat di dunia balapan, mengucapkan belasungkawa yang sebenarnya untuk keluarga Andrea, teman-teman, tim dan Federasi,” tutup pernyataan tersebut.

Share.

Leave A Reply