26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Microsoft Akan Buat Gadget Layar Sentuh Tiga Dimensi

Microsoft Akan Buat Gadget Layar Sentuh Tiga Dimensi

RANCAH POST – Raksasa internet, Microsoft akan meluncurkan layar sentuh yang dapat menunjukkan gambar tiga dimensi dengan sempurna.

Gambar tersebut dapat dirasakan dan dimanipulasi. BBC melaporkan proyek ini menggabungkan layar panel datar LCD dengan sensor gaya dan lengan robot yang bergerak ke depan dan belakang. Dengan mengontrol berapa banyak resistensi yang ada di ujung jari pengguna, perusahaan mengatakan dapat mensimulasi bentuk dan berat benda di tampilan layar.

Microsoft mengatakan perangkat tersebut bisa memiliki kegunaan medis serta game. Ketika seseorang menyentuh protipe tersebut maka akan mendorong kekuatan cahaya untuk memastikan salah satu jari mereka tetap dalam kontak dengan layar.

Jika sentuhan ditekan, lengan robot langsung menarik layar mundur dengan gerakan halus. Sementara jika jari ditarik, layar akan kembali ke arah mereka. Komputer akan menyesuaikan ukuran dan perspektif grafis pada layar untuk menciptakan efek 3D. Trik untuk simulasi fisik sentuhan untuk menyesuikan jumlah resistensi kekuatan umpan-balik.

Microsoft mengatakan penggunaan alat ini akan membuat dokter bisa mengeksplor scan tubuh pasien. Dalam demonstrasinya, scan magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan bagaimana medis dapat menavigasi potongan yang berbeda dengan menekan jari dan melawan gambar.[rol]

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here