Gagal Fungsi dan Perakitan Buruk, Apple Kembalikan 8 Juta iPhone

Apple iPhone 5 Reshuffle
Apple iPhone 5 Reshuffle

RANCAH POST – Perusahaan Elektronik asal Taiwan yang juga membuat komponen perangkat untuk Apple, Foxconn, tampaknya akan merugi sekira USD161,8 Juta. Hal ini disebabkan karena Apple baru saja mengembalikan sekira 8 juta unit iPhone karena kegagalan beberapa fungsi, serta hasil perakitan yang buruk.

Akan tetapi, model dari produk yang kabarnya memiliki cacat fungsi dan fisik berasal dari Foxcon masih sebuah misteri. Berdasarkan informasi dari China Business Journal yang berasal dari Taipei, “5 – 8 juta produk iPhone dikembalikan dari Apple pada tanggal 15 Maret dengan alasan rusak dan tidak memenuhi standar”

Seorang juru bicara dari Foxconn yang ditanya mengenai kejadian ini dengan keras membantah angka-angka dalam informasikan dalam laporan tersebut. Akan tetapi, mereka tetap akan melihat isu-isu yang beredar sebagai bahan introspeksi untuk manajemen dan bagian produksi.

Dilansir Softpedia, Selasa (23/4/2013), Apple berencana membuat ponsel pintar iPhone 5 dengan bahan Alumunium Anodized. Dengan material yang terbilang mudah tergores, Foxconn sendiri akhirnya mengalami kesulitan dalam memproduksi perangkat terbaru dari perusahaan Apple tersebut.

Divisi kontrol dan kualitas dari Apple sendiri menemukan beberapa kasus mengenai perangkat ponsel pintar iPhone 5 yang mudah sekali mengalami goresan dan mudah rusak. Akibatnya berita tersebut membuat Apple sedikit kecewa, karena kejadian ini akan sangat berpengaruh pada harga saham Apple.

Loading...

1 komentar

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama