22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Di China, Yahoo Menutup Layanan Email

Di China, Yahoo Menutup Layanan Email

RANCAH POST РDi China Yahoo akan menutup layanan emailnya sekitar  pertengahan tahun 2013, demikian lapor media lokal, Jumat (19/4).

Yahoo cabang China mengumumkan akan mulai menutup layanan emailnya mulai 19 Agustus dan hanya akan menyisakan portal bisnisnya.

Para pengguna email Yahoo di China sudah diminta untuk mendaftarkan diri di AliCloud, sebuah unit usaha milik Alibaba agar email dan data-data penting mereka tidak hilang.

Yahoo di China memang sudah dioperasikan oleh Alibaba sejak 2005 silam.

Raksasa internet asal Amerika Serikat itu memang sering menjadi sasaran kritik di China. Pada 2007 silam Yahoo dipaksa meminta maaf karena terbukti memberikan informasi yang digunakan pemerintah untuk menuntut para pengeritik.

Ketika itu Yahoo mengatakan mereka secara hukum wajib memberikan informasi tentang para penggunanya kepada pemerintah China tetapi tidak mengetahui jika informasi itu akan digunakan sebagai bukti untuk menuntut para pengeritik pemerintah.

Juru bicara Alibaba, Zhang Jianhua, mengatakan alasan penutupan layanan email itu karena “kami tidak tahu sampai kapan bisa melayani email menggunakan struktur teknologi Yahoo yang sekarang.”

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here