Potensi Bisnis “Game Online” Masih Besar

1365572901
1365572901

RANCAH POST – Gekiat Bisnis game online di dalam negeri masih sangat besar, karena berkat ekonomi Indonesia yang tumbuh di atas enam persen dari tahun ke tahun.

Besarnya potensi pasar tersebut memberikan dukungan kepada PT Megaxus untuk meluncurkan produk baru agar tetap eksis, kata Direktur Pelaksana PT Megaxus Infotech Eva Muliawati setelah peluncuran game online terbaru “AyoOke” di Jakarta, Rabu (10/4).

Eva Muliawati mengatakan, jumlah pemain game online di Indonesia meningkat antara lima persen hingg 10 persen setiap tahunnya. Peningkatan itu terutama berkat semakin pesatnya infrastruktur internet, katanya.

Menurut Eva, Indonesia sebagai pengguna Facebook terbesar keempat dan pengguna Twitter terbesar kelima di dunia menunjukkan, sifat sosial orang Indonesia selalu ingin berinteraksi dan aktif dalam kegiatan kebersamaan.

Karena game online dapat menjadi wadah kegiatan bersama layaknya nonton film atau bersantap bersama, maka “AyoOke” diharapkan akan digemari di tanah air, ujarnya.

“AyoOke” adalah sebuah community online game bergenre “casual online karaoke dance“.

“AyoOke” dikembangkan oleh developer Korea Selatan, ChoiRock Games, dan sukses diluncurkan di beberapa negara Asia seperti Korea, Taiwan, dan Thailand.

Ia menambahkan, ribuan lagu favorit tanah air dan luar negeri tersedia dalam game itu sehingga para karaoke mania bisa memilih lagu sesuai keinginannya.

Game tersebut bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja, cukup dengan PC/laptop, headset & mic, serta koneksi internet dan dapat dimainkan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut dia, industri musik, internet, dan jejaring sosial saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Revolusi baru untuk memeriahkan gaung tersebut tersebut, Megaxus menghadirkan revolusi baru karena bernyanyi, bermain game dengan akses internet dan update status bisa dilakukan sekaligus, tutur Eva Muliawati.

Ia menambahkan, “AyoOke” merupakan revolusi baru dalam berkaraoke karena setiap orang bisa bernyanyi serta sembari berjoget secara gratis di mana saja dan kapan saja, dilakukan sendiri atau bersama teman dari lokasi yang berbeda dengan hanya terkoneksi lewat internet. Jika memiliki webcam, maka pemain dapat berinteraksi dengan teman-temannya meskipun berjauhan.

Megaxus mengangkat Vidi Aldiano sebagai duta Megaxus. Vidi sebagai seorang penyanyi muda berbakat Indonesia menyukai dunia game online dan aktif dijejaring sosial.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama