Orang Menjadi Antisosial Karena Facebook, Zuckerberg Membantah

Zuckerberg Facebook Facebook Home
Zuckerberg Facebook Facebook Home

RANCAH POST – Sang Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, membantah bahwa Facebook Home, orang-orang menjadi antisosial gara-gara sebuah aplikasi halaman muka untuk ponsel pintar.

Dalam sebuah wawancara dengan Techcrunch.com, Zuckerberg ditanya apakah pesan yang muncul melalui Home mengganggu atau memutuskan interaksi nyata anda dengan seseorang. “Ya, itu sering terjadi. Tapi apakah komunikasi daring (online) atau melalui dunia maya ini memutuskan interaksi anda di dunia nyata, menurut saya itu terlalu dibesar-besarkan,” jawab Zuckerberg.

Menurutnya, teknologi adalah alat yang digunakan untuk memperkuat kehidupan sehari-hari di dunia nyata. “Steve Jobs (Pendiri Apple) mengatakan bahwa komputer memperkuat pikiran anda. Facebook serupa dalam hal membantu anda tetap terhubung dengan orang lain,” ujar Zuckerberg.

Home adalah halaman muka di smartphone anda, yang akan memberi anda kabar terbaru berupa newsfeed, foto teman anda, dan update dari kehidupan sosial anda. Home juga memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan atau foto dengan sesama pengguna Facebook. Home juga akan berusaha memberi tahu kita mengenai hal-hal yang bisa kita lakukan di sebuah lokasi.

Pada dasarnya, Facebook berusaha menciptakan sebuah lingkungan sosial maya melalui smartphone anda. HTC First akan menjadi smartphone resmi yang menggunakan Home sebagai tampilan halaman mukanya. Di AS, First dibanderol dengan harga $100 atau sekitar Rp 1 juta. Home akan bisa diunduh di Google Play mulai 12 April nanti, sementara di Eropa baru akan tersedia beberapa bulan kemudian. Belum ada kabar untuk Asia. Aplikasi ini belum tersedia untuk iOS Apple.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama