Facebook Sudah Mulai Membosankan, Benarkah?

Facebook Membosankan
Facebook Membosankan

RANCAH POST – Mungkin bisa dikatakan di tahun 2010 sampai 2012 kemarin adalah masa jaya-jayanya Facebook. Penelitian terbaru katakan bahwa Facebook mulai membosankan, benarkah hal itu?

Di tahun-tahun lalu, Facebook seakan menjelma menjadi satu tempat yang mengasikkan untuk saling berbagi, chatting, saling berkomentar dan banyak lagi. oleh karenanya tidak heran situs besutan Mark Zuckerberg ini berhasil dapatkan pengguna lebih dari 1 miliar.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Macleans (02/04), menurut penelitian The Pew Research Center’s Internet and American Life Project, banyak pengguna Facebook, khususnya yang berada di Amerika Serikat, mulai mengalami kebosanan dan ‘beristirahat’ sejenak dari jejaring sosial satu ini.

Dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa sekitar 61 persen pengguna Facebook di Amerika Serikat seakan tidak mendapatkan kesenangan atau apapun ketika terhubung dengan Facebook.

Seperti yang dituturkan oleh seorang pengguna Facebook bernama Rachel Fernandez (18), “Facebook mulai membosankan.”

Dari rasa bosan tersebut, banyak penggunanya yang memutuskan untuk berhenti menggunakan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu, namun tidak sedikit yang masih memegang account mereka walaupun tidak lagi mereka gunakan.

Uniknya, walaupun dikatakan sudah banyak yang merasa bosan, namun dari pantauan The Pew Research Center’s Internet and American Life Project mengungkapkan bahwa masih banyak juga yang masih aktif menggunakannya dan ada saja yang pengguna baru yang mendaftar.

Apabila di Amerika Serikat saja sudah banyak yang merasa bosan menggunakan jejaring sosial ini, bagaimana dengan di Indonesia. Apakah Facebook masih tetap menjadi lahan bermain yang mengasyikkan?

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama