Valentino Rossi Akui Gaya Balapnya Beda Dengan Lorenzo

Valentino Rossi Yamaha Qatar 2013
Valentino Rossi Yamaha Qatar 2013

RANCAH POST – Pembalap kawakan Valentino Rossi mengaku memiliki style balap yang berbeda dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Meski begitu dia menilai hal tersebut seharusnya dipertahankan.

Valentino Rossi kembali ke pangkuan Yamaha, setelah dua musim mengalami balapan sulit bersama Ducati. Kini dia akan kembali satu tim dengan Jorge Lorenzo yang tampil gemilang di beberapa musim belakangan ini.

“Jorge Lorenzo selalu menggunakan Settingan yang sedikit berbeda, karena gaya membalapnya memang sedikit berbeda. Bagi saya itu cukup sulit untuk bisa membalap persis dengan settingannya,” ucap Valentino Rossi, seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (4/4/2013).

“Tapi bagi saya, motor M1 ini sangat cocok untuk gaya yang berbeda, karena pada dasarnya itu adalah motor yang sangat mudah untuk bisa dibawa balapan,” sambung Valentino Rossi.

“Untuk alasan ini kami mencoba untuk menggunakan settingan yang berbeda dibandingkan dengan Jorge Lorenzo di Jerez dan saya punya perasaan yang cukup baik, jadi kami akan terus dengan cara yang sedikit berbeda,” terangnya.

Pembalap asal Italia ini akan melakukan comeback-nya menunggangi M1 dengan diawali pada balapan Qatar, yang akan berlangsung pada 7 April mendatang. Valentino Rossi sendiri memiliki pengalaman manis di sana, karena pernah meraih podium utama sebanyak tiga kali, yaitu 2005, 2006, dan 2010.

Dia hanya kalah dari Casey Stoner -yang kini telah pensiun dari MotoGP- yang telah mengoleksi empat kemenangan. Sedangkan pada GP Qatar tahun lalu, Jorge Lorenzo keluar sebagai kampiun.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama