Melindungi Kerusakan Rambut Setelah Berenang

51
51

RANCAH POST-Berenang adalah merupakan aktivitas yang terlihat menarik bagi siapa saja yang menyukai olahraga renang ini, karena berenang adalah merupakan salah satu jenis olahraga yang menyehatkan, tetapi jika berlama-lama anda di kolam renang dapat membuat anda dehidrasi, dan juga dapat menyebabkan masalah pada rambut anda. Ada kutikula rambut yang juga mempunyai permukaan berpori seperti spons, saat berenang, rambut dapat menyerap semua logam berat dan bahan kimia yang berasal dari air kolam renang, hasilnya adalah rambut dapat menjadi kaku, kering dan juga dapat berubah warna yang jelas akan dapat menganggu penampilan. Sebelum rambut semakin rusak, anda dapat melindungi kerusakan rambut setelah berenang.

1.Setelah berenang, anda dapat mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk dengan melakukan tepukan dengan lembuat agar air dapat lebih cepat dapat menyerap ke handuk.

2.Anda juga jangan sesekali mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya, sebab menggosok rambut dengan handuk hanya akan dapat membuat rambut patah atau bercabang.

3.Anda dapat menepuk rambut dengan menggunakan handuk untuk dapat membantu menghilangkan bahan kimia sehingga dapat membuat shampoo dan air bersih mudah untuk dapat menembus kutikula rambut.

4.Setelah kering, anda dapat melakukan cuci rambut setelah berenang dengan shampoo, anda dapat memilih jenis shampoo yang mempunyai label EDTA, sebab kadnungan ini dapat membantu anda dalam menghilangkan sisa logam yang menempel pada rambut saat berenang.
5. Setelah keramas, anda dapat mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk, menghindari penggunaan hairdyer terlebih dahulu, dengan menggunakan hairdryer hanya akan dapat menyebabkan rambut terlihat rapuh.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama