Kamis, 24 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Teknologi Quick Charger Persingkat Masa Charge Ponsel

Teknologi Quick Charger Persingkat Masa Charge Ponsel

RANCAH POST – Bagi semua pengguna smartphone berteknologi chipset Snapdragon teranyar, perhatikanlah sewaktu pengisian baterai yang telah dilakukan. Jika diperhatikan, pasti akan mendapati waktu pengisian yang lebih cepat dibanding smartphone lama.

Hal ini berkat digunakannya teknologi Quick Charger 1.0 yang telah digunakan para perangkat tersebut.

Teknologi Quick Charge 1.0 besutan Qualcomm yang diadopsi chipset Snapdragon memang mampu mempercepat waktu pengisian baterai hingga 40%.

Jika model lain bisa memakan waktu hingga 4 jam, maka teknologi tersebut mampu melakukannya hanya dalam waktu kurang dari 3 jam saja.

Teknologi yang diadopsi ini akan bekerja maksimal meski Anda menggunakan jenis kabel data USB standar. Teknologi ini dimungkinkan berkat digunakannya manajemen daya pada sirkuit yang tertanam didalam chip dan bekerja melalui konektor USB. Berbeda dengan perangkat besutan Sony yang menggunakan kabel khusus.

Dan hingga saat ini lebih dari 70 perangkat tablet ataupun smartphone berbasis Snapdragon telah mengadopsi teknologi tersebut, di antaranya HTC Droid DNA, Samsung Galaxy S3, LG Nexus 4, hingga Motorola Droid RAZR Maxx HD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,963FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan