Connect with us

Wah, Ternyata BlackBerry Anak Tirikan Jepang

blackberry-anak-tirikan-jepang

Info Gadget Terbaru

Wah, Ternyata BlackBerry Anak Tirikan Jepang

rancahpost.co.id – Pada saat perilisan BlackBerry menjelaskan bahwa 3 produk barunya nanti akan dipasarkan secara global. Namun, berbeda dengan di Indonesia, kabar terbaru mengatakan bahwa perusahaan asal Kanada ini justru tidak akan menjual BlackBerry 10, Z10 dan Q10 di Jepang.

Menjadi satu hal yang sedikit aneh karena selain menjadi sebuah negara dengan teknologi super maju, di negara Matahari Terbit ini, pasar mobile Jepang juga sangat potensial. Hal itu dikarenakan lebih dari 60% masyarakat di Jepang sudah mempunyai perangkat mobile, menurut statistik dari Statista.com per Desember 2012 kemarin.

Namun, ada satu kabar yang tentunya cukup mengejutkan bahwa BlackBerry ternyata tidak akan meluncurkan BlackBerry 10, Z10 dan Q10 di Jepang. Setidaknya untuk saat ini atau tahun ini (mungkin). Reuters (07/02) melansir bahwa hal tersebut disebabkan karena perusahaan asal Kanada ini tidak dapat menyediakan dana lebih hanya untuk memodifikasi segala fitur di dalam BlackBerry 10 ke bahasa Jepang.

“Memang kita akan meluncurkan BlackBerry 10 secara global dan kita sangat yakin akan keberhasilan Z10 meraih market share yang besar di setiap negara. Namun, Jepang bukan merupakan pasar utama kami dan kita tidak mempunyai rencana untuk meluncurkan perangkat berbasis BlackBerry 10 ke negara tersebut saat ini. Akan tetapi, kita tetap support layanan untuk pengguna produk BlackBerry di Jepang,” unkap juru bicara BlackBerry kepada harian bisnis Nikkei.

Karena pemberitaan ini, market share BlackBerry langsung turun 0,3% dari 5%. Sayangnya, pihak BlackBerry belum berkenan untuk memberikan penjelasan secara mendetail seputar berita ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top