Kali Ini Yahoo! Akuisisi StartUp RockMelt
Previous
RANDOM
Denzel Washington Enggan Main di Fast & Furious 7
Next

Siapa Capres Dari PDIP Selain Jokowi?

by I Nengah Susila YasaAugust 4, 2013

RancahPost.com – AS Hikam yakin kalau Jokowi akan maju sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri tak akan bisa menolak kehendak rakyat.

“PDIP harus berpikir serius jika ingin menang pada Pemilu 2014. Siapa lagi yang akan ditunjuk jadi capres selain Jokowi,” kata Hikam, Sabtu (3/8/2013).

PDIP belum mendeklarasikan Jokowi sebagai capres karena masih menunggu sosok cawapres yang tepat untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta itu. “Mereka masih berpikir siapa yang pas,” terangnya.

Kata dia, mendeklarasikan Jokowi sebagai capres lebih cepat itu akan lebih baik. “Sekarang sudah telat tapi karena Jokowi fenomenal maka sampai akhir Maret mungkin tidak masalah,” terangnya.

Hikam menjagokan Mahfud MD mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014. Mahfud, kata dia, bisa menjaring dukungan dari kelompok Islam moderat. Sedangkan Jokowi, akan mendapat dukungan dari kelompok nasionalis.

Lanjutnya, PDIP harus memikirkan kepentingan bangsa agar tidak ada kegalauan dalam memilih Jokowi sebagai capres. Selama PDIP masih berpikir politik dinasti, menurutnya, tidak akan bisa bersaing dengan partai politik lainnya.

“Mungkin ada yang tidak rela Jokowi maju karena masih baru langsung muncul. Tapi sekarang siapa yang mau diusung selain Jokowi?. Apa Puan Maharani atau Pramono Anung?” pungkasnya.

Leave a Response


+ eight = 11

Fonts by Google Fonts.