Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik bajing loncat curi beras bulog dengan menggunakan sepeda motor.

Dua pelaku bekerjasama untuk mengambil sekarung beras yang diangkut mobil truk. Yang menyita perhatian adalah aksi tersebut dilakukan ketika truk sedang melaju.

Detik-detik kejadian tersebut direkam oleh pengendara lain yang melaju di belakang truk. Video tersebut kini ramai diunggah ulang oleh sejumlah akun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di jalan Kota Dumai, Riau.

Terlihat di video, dua pelaku bajing loncat yang berboncengan sepeda motor berplat nomor BM 3358 HC sedang beraksi mengambil sekarus beras dari truk yang sedang melaju.

Satu pelaku bertugas mengendarai motor, dan satu lagi berdiri di bagian depan motor untuk mengambil sekarung beras.

Truk tampak berjalan cukup pelan sehingga memudahkan dua pelaku untuk beraksi. Dengan lihai, pelaku berdiri di kepala motor lalu menarik sekarung beras.

Tak berselang lama, karung beras itu akhirnya jatuh dan pelaku menghentikan sepeda motornya.

Sopir tak menyadari jika ada pelaku kejahatan yang mengambil muatannya. Namun dengan adanya rekaman video ini, dapat menjadi bukti jika ingin melapor ke polisi.

Melansir dari Detik.com, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto membenarkan lokasi bajing loncat curi beras itu di wilayah Kota Dumai.

Kini pihak kepolisian mengerahkan tim untuk memburu pelaku. Dhovan masih belum bisa memastikan kapan peristiwa itu terjadi karena pihak Bulog belum membuat laporan.

Kendati demikian, polisi akan tetap mengusut kasus tersebut dan mencari pelakunya.

Video detik-detik bajing loncat beraksi mencuri beras dari truk itu langsung ramai dikomentari warganet. Mereka merasa miris dan membahas terkait sulitnya ekonomi saat ini.

gavigav777, “Maraknya berbagai modus pencurian / perampasan merupakan suatu gambaran bahwa saat ini masyarakat banyak yg hidup nya sengsara. Meskipun, tindakan tersebut sama sekali tidak di benarkan.”

ferryazzam, “Tahu gak yang nanggung itu supir truknya kalau hilang brg. Bukan perusahaan atau pemerintah. Supir disuruh ganti 1 karung beras 30kg apa gak 300rban juga. Kasihan supir truknya. Gaji gak seberapa mereka menanggung kehilangan.”

payuza_22vevo, “Harusnya truknya di gass mundur biar bahaya taa,ngasih makan keluarga dengan cara haram..tapi mau gimana lagi ekonomi lagi sulit dan lapar gabisa ditahan..pelan pelan pak sopir biar gampang ngambilnya 🥺”

infoduri, “bahaya kalau diteriakin.. biasanya bajing begini banyak temannya di lokasi beraksi.. paling aman, videoin dan viralkan.”

BACA JUGA: Viral Video Warga Subang Tega Jarah Lele dari Truk yang Terguling, Sopir Cuma Bisa Pasrah

syanora17, “Kalo jatuh kegeleng ga cukup 500 rb,padahal manggul dipasar bisa nyampe 200 rb perhari.”

Share.

Leave A Reply