Viral Video, RANCAH POST – Kejadian mengerikan saat naik eskalator di mall atau tempat-tempat lainnya cukup sering terjadi. Mulai dari sandal, tangan hingga kaki yang terjepit di eskalator tersebut.

Kejadian serupa hampir dialami oleh dua wanita yang malah santai duduk di eskalator. Alih-alih berdiri, keduanya terekam duduk di tangga berjalan itu sampai ke bawah.

Video tersebut direkam oleh orang lain yang sedang naik eskalator juga. Kini videonya ramai diunggah oleh berbagai akun hingga menjadi viral.

“Detik-detik 2 perempuan duduk hampir terjepit di eskalator.

Keduanya seakan tidak menyadari jika eskalator tersebut telah sampai sehingga tetap duduk hingga akhirnya hampir terjatuh setelah kaki mereka nyaris terjepit. Beruntung 2 perempuan tersebut menyadari lekas reflek langsung berdiri,” tulis akun Instagram @fakta.jakarta dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat dua wanita mengenakan jilbab berwarna hitam sedang duduk saat menuruni tangga berjalan di sebuah mal yang belum diketahui lokasinya.

Eskalator memang memudahkan para pengunjung untuk naik atau menuruni tangga tanpa perlu melangkahkan kaki. Cukup berdiri, lalu turun jika tangga sudah sampai di atas atau di bawah.

Namun jika menaiki eskalator dalam kondisi duduk, tentu sangat berbahaya. Ketika berdiri, kita bisa langsung melangkah ke lantai saat tangga eskalator sampai di ujung.

Sementara dalam posisi duduk, kita akan kesulitan untuk melangkah ke lantai dan dikhawatirkan bisa terjepit.

Hal itu pula yang dialami oleh kedua wanita itu, mereka nyaris terjepit eskalator gara-gara tetap duduk walau tangga sudah sampai bawah.

Di akhir video pun mereka tampak berteriak panik karena kakinya nyaris terjepit. Keduanya langsung berdiri dengan kondisi panik seolah baru menyadari jika tangga sudah sampai bawah.

Entah keasyikan ngobrol atau bagaimana, padahal aksi dua wanita itu sangat berbahaya dan bisa membuat diri mereka sendiri celaka.

Tak ayal, video wanita duduk saat naik eskalator itu langsung menuai berbagai komentar kritikan dari warganet. Mereka merasa sangat geram dan tak habis pikir dengan kelakuan dua pengunjung mal itu.

awska_faisal, “Sorry out of topic. Alangkah baiknya itu mbak mbak diingetin daripada di rekam (jika itu rekamannya bukan dari cctv), pasalnya ini menyangkut pada keselamatan seseorang.”

dee_ar94, “Lagian ngapain pake duduk di situ, itu kalau bajunya keselip disela² situ kan bahaya jg.”

asep_kurniawan1212, “Norak gitu tuh klo kejadian kaki nya kesangkut sendiri gituin sendiri sih silahkan lah bikin susah orang lain aja -_-“

BACA JUGA: Ngilu Banget, Tangan Bocah Terjepit Eskalator di Mal Gara-gara Uang Goceng

earnest.a, “Maksudnye gimane sik ini? Dia yg mutusin duduk, dia yg lupa, trus dia sndiri yg tereak? Ya Allah, kelakuan orang2 skg bnr2 sering bikin gagal faham dah.”

Share.

Leave A Reply