Aplikasi mempercepat gerakan video biasanya digunakan oleh seorang konten kreator untuk membuah hasil editan video yang dibuatnya lebih menarik atau untuk kebutuhan tertentu.

Seperti kita ketahui, konten video saat ini tengah menguasai dunia digital editing, banyak konten kreator yang membuat video-video menarik untuk diunggah ke berbagai sosial media, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan lainnya agar mendapatkan banyak viewer.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat video lebih menarik, salah satunya dengan menerapkan efek gerakan cepat video atau lebih dikenal dengan fast motion.

Menariknya, kini efek ini tak hanya bisa digunakan melalui PC saja, tapi kamu bisa menggunakannya melalui smartphone Android juga agar proses pengaturannya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Di Google Play Store sendiri kini ada banyak sekali aplikasi edit video yang menawarkan fitur mempercepat gerakan pada sebuah video. Tapi, pastikan kamu memilih aplikasi terbaik yang memiliki fitur lengkap dan mudah digunakan

Nah, jika kamu masih keliru, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi mempercepat video yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Mempercepat Gerakan Video

Fast Motion Video FX

Fast Motion Video FX
Fast Motion Video FX. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada aplikasi Fast Motion Video FX. Aplikasi yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengubah kecepatan video yang kamu miliki menjadi lebih cepat atau versi lebih cepat untuk kebutuhan tertentu.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memilih kecepatan film output, misalnya kamu bisa membuat pidato atau tayangan tutorial dengan cepat, di mana suara yang kamu keluarkan akan tampak seperti suara tikus.

Selain itu, aplikasi yang diciptakan oleh Bizo Mobile ini memang tidak menyediakan fitur lainnya, jadi aplikasi ini hanya dibuat khusus untuk kebutuhan mempercepat video yang kamu inginkan.

Menariknya, hasil editing yang kamu buat bisa langsung diunggah ke akun sosial media, seperti Instagram, YouTube, ataupun Facebook.

VITA – Aplikasi Mempercepat Gerakan Video

VITA - Apk Mempercepat Gerakan Video
VITA – Apk Mempercepat Gerakan Video. (IST)

Dikembangkan oleh salah satu developer besar yaitu cendor SNOW,inc, aplikasi VITA ini sikali sebagai aplikasi untuk mengedit video, salah satu fitur unggulan yang bisa kamu gunakan dari aplikasi ini yaitu fitur untuk mempercepat gerakan video dengan sekali ketukan saja.

Selain fitur tersebut, VITA juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti fitur untuk mengekspor video dalam kualitas HD, mengedit video dengan alat editing yang lengkap, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sendiri sudah digunakan lebih dari 50 juta pengguna Android di berbagai negara di dunia mereka memberikan rating yang cukup baik pada apk yang satu ini.

Tenang saja, platform ini bisa kamu gunakan secara gratis untuk kebutuhan mengedit video, salah satunya untuk mempercepat gerakan video. Untuk mendapatkan aplikasi VITA kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Video Laptop Ringan

Videoshop

Videoshop
Videoshop. (IST)

VideoShop juga diklaim sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan suara atau musik, memotong video, menambahkan teks, dan lainnya.

Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Slow Motion dan Fast Motion, jadi kamu bisa melambatkan atau mempercepat kecepatan video tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur preview untuk melihat langsung hasil editing video tersebut. Jika dirasa sudah sesuai, kamu juga bisa menambahkan editing lainnya pada video tersebut agar lebih menarik dengan menggunakan fitur-fitur lain dalam aplikasi ini.

Video Speed

Video Speed - Apk Mempercepat Gerakan Video
Video Speed – Apk Mempercepat Gerakan Video. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk meningkatkan kecepatan pada video kreasi yang kamu buat agar lebih menarik.

Selain bisa mempercepat gerakan pada video, dengan menggunakan Video Speed, kamu juga bisa memperlambat gerakannya jika dibutuhkan untuk beberapa bagian dari video tersebut dengan mudah, lho.

Aplikasi ini juga sudah mendukung banyak format video, seperti MP4, WMV, 3GP, AVI, MPG, dan masih banyak lainnya.

VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal platform yang satu ini? Ya, VivaVideo merupakan salah satu aplikasi editing video musik terbaik yang bisa kamu gunakan di berbagai jenis smartphone Android.

Aplikasi asal negeri China ini menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti fitur untuk membuat storyboard, gerakan slow motion atau memperlambat, gerakan fast motion atau mempercepat, membuat video sliding foto, dan masih banyak lagi.

VivaVideo ini sangat cocok digunakan oleh pengguna awam sekalipun, karena interfacenya yang sederhana, sehingga penggunaanya cukup mudah.

Jika kamu akan menggunakan aplikasi ini untuk mempercepat gerakan pada sebuah video, kamu bisa menggunakan beberapa pilihan tipe kecepatan, mulai dari 1/4 hingga 4x.

Efectrum

Efectrum
Efectrum. (IST)

Efectrum merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video gerak lambat, cepat atau fast motion, dan fitur membuat video menjadi mundur dengan mudah.

Menariknya, kamu bisa mengontrol kecepatan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, Efectrum juga menawarkan beberapa fitur unggulan lainnya, seperti fitur untuk menambahkan musik, memotong video, menambahkan filter, dan masih banyak lagi. Tenang saja, hasil editing video dari aplikasi ini berkualitas HD, jadi kamu tak perlu khawatir jika hasilnya akan blur atau buram.

Fast & Slow Motion Video

Fast Slow Motion Video
Fast Slow Motion Video. (IST)

Terakhir, kamu bisa coba menggunakan aplikasi Fast & Slow Motion Video. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk mempercepat dan memperlambat gerakan video.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur editing lainnya, seperti fitur untuk menambahkan musik, transisi, efek, memotong video, dan lain sebagainya.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, terlebih aplikasi ini memiliki interface yang sederhana, dan bisa kamu gunakan secara gratis.

BACA JUGA:  Aplikasi Pembuat Film Pendek

Nah, itulah beberapa aplikasi mempercepat gerakan video yang bisa kamu gunakan.

 

Share.

Leave A Reply