Viral Video, RANCAH POST – Warganet tengah ramai menyoroti aksi seorang ibu yang beri anak bayi minum kopi Good Day. Detik-detik saat pemberian kopi itu sempat direkam oleh sang ibu dan videonya diunggah melalui akun TikTok-nya, @kayess9.

Tak ayal, video yang diunggahnya itu langsung menuai kritikan dari warganet. Banyak yang dibuat geram dengan si ibu yang nekat memberi anaknya kopi padahal dia masih bayi.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat ibu dari si bayi sedang menyeduh kopi instan merek Good Day. Setelahnya, ia langsung memberikan kopi itu kepada bayinya yang baru berusia 7 bulan menggunakan sendok makan.

Mirisnya, sang ibu menganggap kopi instan itu mengandung susu, sehingga ia memberikannya kepada sang buah hati.

Ia mengaku sebelum memberikan kopi instan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu kerap diberi susu kental manis.

“Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya, daripada dikasih susu Frisian Flag (kental manis) katanya nda ada susunya,” tulisnya di video.

Kemudian, sang ibu yang diduga berdomisili di Makassar itu mengatakan bahwa sebelumnya sang anak kerap buang air besar (BAB) sebanyak 10 kali sehari.

Namun semenjak diberi kopi instan, si bayi bernama Azkayas itu menjadi BAB 9 kali sehari.

“Kemarin-kemarin bayi BAB 10 kali sehari, Alhamdulillah sejak minum susu kopi sekarang dia BAB 9x sehari,” paparnya.

@kayess9

♬ suara asli – andre – ANDRE

Dalam sejumlah video yang diunggahnya, pemilik akun TikTok @kayess9 kerap membagikan momen ketika mengurus anak tanpa kehadiran suami.

Disebutkan bahwa anaknya lahir tanpa kasih sayang seorang ayah. Selain itu, ia juga kerap membagikan curhatan-curhatan mengenai permasalahan finansial yang dialaminya.

Dalam salah satu videonya, ia menceritakan bahwa sang anak dari usia setengah bulan minum air susu ibu (ASI) dibantu susu formula karena ASI sang ibu tidak lancar.

“Saya mau cerita, ni bayi dari usia 1/2 bulan minum ASI dibantu susu SGM karena ASI-nya nda lancar. Di usia 4 bulan, dikasih minum Frisian Flag yang 1 gantung itu 6 sachet harga 8ribu bisa 1 hari 1 malam,” ungkapnya.

“Walaupun tinggal di kota banyak Indo/Alfa tapi susu SGM yang kecil 0-6 bulan itu susah dapet, kebanyakan yang besar-besar. Dari situlah bayi diberi setiap hari susu Frisian Flag nda pernah lagi susu SGM sampai usia 7 bulan sekarang,” sambungnya.

Video ibu beri anak bayi minum kopi Good Day itu langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Bahkan tak sedikit yang me-mention akun TikTok Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) @kpai_official.

ekaayaa, “ya allah mb semoga rejekinya lancar yaq dipermudah allahh biar adeknya bisa minum makan yg sesuia kebutuhannya saat ini 🥺”

siapaaku, “@kpai_official tolong.”

MAMA MUDA RASA TARO, “aku yg anak bab 6x sehari aja udh panik minta ampun ini 9x dibilang alhamdulillah woylah buu kasian anaknya😭”

Atika Wardani, “bu, didaerahnya ada posyandu ngg bu? klo ada coba konsul ke bidan atau kadernya. klo emang ngg mampu bngt beli sufor, siapa tau nnti ada bantuan.”

BACA JUGA: Curhat Sedih Ibu Kehilangan Bayinya yang Berusia 54 Hari, Meninggal Usai Diberi Jamu

Mengetahui dirinya ramai dikritik bahkan dilaporkan ke KPAI, sang ibu pun mmeberi penjelasan terkait videonya memberi sang anak minum kopi. Ia menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memberi anaknya kopi, di video hanya pura-pura saja.

https://www.tiktok.com/@kayess9/video/7191936714221292826

Share.

Leave A Reply