RANCAH POST – Kelebihan dan kekurangan Realme 10 Pro Plus harus diperhatikan oleh para calon pembeli agar tidak menyesal di kemudian hari. Pasalnya, ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang tidak main-main.

Adapun harga HP Realme 10 Pro Plus di Indonesia saat ini adalah Rp 5.899.000 untuk varian 8 GB/ 128 GB dan Rp 6.999.000 untuk versi 12 GB/ 256 GB.

Apakah Anda memiliki niatan untuk membeli smartphone baru Realme ini? Sebelum melakukan checkout, simak dulu ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Realme 10 Pro+ berikut ini.

Kelebihan Realme 10 Pro+

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Realme 10 Pro+ adalah desain tepian layarnya yang dibuat melengkung alias curved. Untuk diketahui, konsep layar seperti ini biasanya digunakan oleh perangkat-perangkat flagship dengan banderol harga tinggi.

Selain menjual desain, layar Realme 10 Pro+ 5G juga tergolong canggih karena menggunakan panel berjenis AMOLED dengan dukungan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Layarnya sendiri berdiagonal 6.7 inci yang diklaim sudah mengantongi sertifikasi Flicker Free dan TÜV Rheinland untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru.

Berbekal panel AMOLED sekaligus menjadikan Realme 10 Pro+ memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Hal ini pun menjadikan ponsel tersebut terlihat semakin premium.

Realme 10 Pro+ turut dibekali kamera beresolusi tinggi dengan kualitas cukup menjanjikan. Perangkat ini membawa pengaturan tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16 MP yang ditempatkan dalam punch hole di bagian atas layarnya.

Dapur pacu utamanya mengandalkan Dimensity 1080 yang merupakan chipset berarsitektur 6 nm dari MediaTek dengan CPU octa-core (2-core Cortex-A78 2.6 GHz & 6-core Cortex-A55 2.0 GHz) dan GPU Mali-G68 MC4.

Chip tersebut dipasangkan dengan dua varian RAM 8 GB dan 12 GB serta dua opsi memori penyimpanan masing-masing 128 GB dan 256 GB. Ponsel ini dilengkapi teknologi perluasan RAM atau yang dijuluki Realme sebagai Dynamic RAM hingga 12 GB.

Selain itu, teknologi pengisian super cepat bernama SuperVOOC 67W juga termasuk salah satu kelebihan Realme 10 Pro Plus. Bayangkan saja, teknologi tersebut mampu mengisi baterai 5.000 mAh yang ditanamkan pada perangkat dari 0-50% dalam kurun waktu 17 menit.

Kehadiran fitur NFC Multifunctions, WiFi 6, Bluetooth 5.2 dan port USB-C juga bisa dibilang sebagai kelebihan dari Realme 10 Pro+.

Kekurangan Realme 10 Pro Plus

Sayangnya, perangkat ini tidak dibekali slot kartu microSD sehingga pengguna harus bisa memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Asus Zenfone 9, Kurang Apalagi?

Tak hanya itu, Realme 10 Pro+ 5G juga tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Dengan begini ketika pengguna ingin memasangkan headset kabel diperlukan converter USB-C.

Share.

Leave A Reply