RANCAH POST – Setelah mendapatkan izin edar dari Kementerian Perindustrian dan juga Kementerian Komunikasi dan Informatika, HP Oppo Reno8 T akhirnya dikonfirmasi bakal segera launching di Tanah Air. Bahkan saat ini, perangkat tersebut sudah dipajang di website resmi Oppo Indonesia.

HP Oppo Reno8 T akan dijual di Indonesia dalam dua varian warna, yaitu Midnight Black dan Sunset Orange yang memiliki cangkang bertekstur seperti kulit dan efek jahitan di modul kamera belakangnya.

Reno8 T Muncul di Situs Resmi
Reno8 T Muncul di Situs Resmi. (SS)

Di sebelah pojok kiri atas bagian punggungnya terdapat dua buah lingkaran besar, lingkaran paling atas menampung kamera utamanya sedangkan lingkaran yang satunya lagi memuat dua kamera tambahan dan LED flash.

Persis di bawah susunan kamera belakangnya itu terdapat keterangan (teks) bertuliskan ‘AI Portrait Camera, Ultra Clear Lens’.

Bagian depan ponsel menampilkan layar berdesain punch hole di sudut kiri atas dan punya bezel yang lumayan tebal di bagian dagunya.

Sayangnya, situs resmi Oppo Indonesia tidak memberikan informasi lebih detail terkait spesifikasi Oppo Reno8 T. Ponsel ini diklaim akan menggunakan prosesor octa-core dengan performa ultra tinggi dan membawa teknologi pengisian daya super cepat.

Menurut bocoran, Reno8 T akan diperkuat chipset MediaTek Helio G99 yang berpadu dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan antara 128 GB atau 256 GB.

Anggota kesembilan dari keluarga Reno8 Series itu diyakini bakal mengemas baterai berdaya tampung 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 65W yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB-C.

Kemungkinan besar perangkat ini akan menggunakan panel layar AMOLED mengingat tidak adanya sensor pemindai sidik jari di samping ataupun di belakang.

BACA JUGAVarian Global Oppo Find N2 Flip Terlihat di Geekbench

Untuk saat ini, pihak Oppo Indonesia belum mengungkap tanggal peluncuran Reno8 T di Tanah Air. Akan tetapi, mereka sudah menyiapkan landing page bagi para konsumen yang ingin mendapatkan informasi penjualan perangkat ini.

Share.

Leave A Reply