Ingin berinvestasi tapi tetap mengikuti syariah islam dengan menghindari riba? Kamu bisa coba menggunakan aplikasi investasi syariah.

Berinvestasi atau menabung adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kehidupan sejahtera di masa depan, terlebih kini nilai inflasi selalu meningkat setiap tahunnya.

Perlu kamu ketahui, nilai investasi lebih meningkat jika dibandingkan dengan menabung di bank swasta atau BUMN yang jumlahnya akan segitu-gitu saja karena kedua bank tersebut tidak akan mengikuti nilai pasar.

Nah, jika kamu ingin meningkatkan jumlah tabunganmu, kamu bisa melakukan investasi dalam bentuk apapun, mulai dari saham, emas, dan lainnya yang tentunya sesuai dengan syariat islam.

Berikut kami akan mengulas satu persatu aplikasi investasi syariah terbaik yang aman digunakan.

Daftar Aplikasi Investasi Syariah Terbaik yang Sesuai Syariat Islam

IPOT

IPOT
IPOT. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi IPOT untuk berinvestasi. Aplikasi yang satu ini sangat aman digunakan terlebih didalamnya sudah memiliki prinsip-prinsip dan nilai investasi yang sesuai dengan syariat agama.

Untuk kamu yang belum tahu IPOT merupakan salah satu aplikasi tabungan online yang sudah mendapat izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan untuk beroperasi.

Pada aplikasi ini, kamu bisa berinvestasi dalam bentuk apapun, mulai dari saham, obligasi, emas, pasar uang, dan lainnya yang berkesempatan memiliki nilai tinggi di masa yang akan datang.

Menariknya, IPOT menyediakan investasi jenis lainnya selain syariah, jadi kamu bisa bebas memilih jenis investasi mana yang akan kamu gunakan.

POEM Syariah – Aplikasi Investasi Syariah

POEM Syariah - Apk Investasi Syariah
POEM Syariah – Apk Investasi Syariah. (IST)

Sesuai dengan namanya aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk pengguna yang ingin trading dengan sistem syariah secara online dan tentunya aman digunakan.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa berinvestasi dalam bentuk apapun, dan kamu juga bisa menyalurkan sebagian fee transaksinya ke situs donasi atau zakat seperti Kitabisa.com dan Dompet Dhuafa.

Dengan begitu, kamu bisa berinvestasi sekaligus membantu orang yang tidak mampu. Menarik bukan? Tapi untuk menikmati fitur lengkap di aplikasi ini kamu harus menggunakan fitur berlangganan.

BACA JUGA: Aplikasi Saham Terbaik

Bibit

Bibit
Bibit. (IST)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Bibit merupakan platform investasi online yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi dalam bentuk obligasi, pasar uang, dan saham.

Aplikasi ini sendiri memiliki sistem UI yang sederhana, sehingga cara mengoperasikannya juga cukup mudah sekalipun untuk pemula.

Jika kamu ingin berinvestasi dalam bentuk syariah pada aplikasi ini, Bibit menyediakan ruang khusus untuk hal tersebut. Bahkan, kamu juga bisa menyaring jenis investasi apa saja yang masuk ke kategori syariah dengan menggunakan filter kategori yang tersedia.

MOST by Mandiri Sekuritas – Aplikasi Investasi Syariah

MOST by Mandiri Sekuritas - Apk Investasi Syariah
MOST by Mandiri Sekuritas – Apk Investasi Syariahs. (IST)

Kemudian ada MOST by Mandiri Sekuritas. Aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu bank milik BUMN ini juga menawarkan layanan menabung dan berinvestasi secara online yang bisa kamu gunakan.

Kamu juga bisa berinvestasi dengan ketentuan dan prinsip syariah berdasarkan fatwa MUI-DSN.

Ada juga beberapa investasi pasar modal yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini, seperti reksadana, saham, suku bunga, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, semua jenis investasi tersebut sudah masuk pada Daftar EFEK Syariah jadi kamu bisa berinvestasi secara syariah melalui aplikasi ini dengan aman dan nyaman.

Maybank Trade

Maybank Trade
Maybank Trade. (IST)

Pada rekomendasi berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Maybank Trade untuk berinvestasi saham syariah secara online. Sama dengan aplikasi lainnya, Maybank Trade juga menyediakan berbagai layanan investasi,, seperti reksadana, uang, saham, dan lainnya.

Investasi yang kamu lakukan pada aplikasi ini bisa dilakukan secara online, jadi kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimanapun.

Selain layanan investasi syariah, pada aplikasi ini kamu juga bisa menemukan layanan investasi umum, jadi kamu bisa memilih jenis saham-saham yang sesuai dengan keinginan kamu biak itu dengan syariat islam ataupun dengan ketentuan lainnya.

Tenang saja, Maybank Trade sudah mengantongi izin resmi dari OJK, jadi kamu bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman di aplikasi ini.

Pluang

Pluang
Pluang. (IST)

Berikutnya ada apk Pluang. Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik untuk digunakan karena Pluang diklaim sebagai aplikasi investasi emas terbaik di Indonesia.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai jenis investasi yang kamu inginkan, seperti deposito, emas, asuransi, reksadana, properti, dan lainnya.

Pluang juga menawarkan layanan investasi syariah, jadi kamu bisa berinvestasi sesuai syariat islam agar tidak takut riba. Semua transaksi yang ada pada aplikasi ini juga bersifat transparan.

BACA JUGA: Aplikasi Investasi Emas Digital

Itulah beberapa aplikasi investasi syariah terbaik yang bisa kau gunakan dan tentunya sudah diawasi secara resmi oleh OJK.

Share.

Leave A Reply