RANCAH POST – Galaxy A14 5G terpantau sudah muncul di situs web resmi Samsung Indonesia. Hal ini menandakan bahwa ponsel tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Meski banderol harganya belum dicantumkan, seluruh spesifikasi beserta foto Samsung Galaxy A14 5G telah dipajang oleh pihak perusahaan.

Dihimpun Rancah Post dari situs web Samsung Indonesia, Galaxy A14 5G menggunakan panel layar bertipe PLS LCD berukuran 6.6 inci dan sudah beresolusi 1.080 x 2.408 piksel atau FHD+.

Layarnya sendiri mengadopsi desain Infinity V atau punya poni berbentuk huruf V yang menjadi wadah kamera selfie 13 MP. Lalu dipunggungnya ada tiga buah lensa kamera yang disusun berjajar vertikal tanpa modul.

Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari sensor utama 50 MP, depth sensor 2 MP dan macro 2 MP. Kamera ini dapat digunakan merekam video hingga resolusi FHD.

Situs Samsung Indonesia tidak menjabarkan secara bagian dapur pacu perangkat, mereka hanya mencantumkan keterangan octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan 2.0 GHz.

Tapi menurut informasi yang beredar di internet, Galaxy A14 5G ditenagai chipset Dimensity 700 dari MediaTek. Ponsel ini mempunyai RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Tak hanya itu, Samsung turut menyematkan fitur perluasan RAM bernama RAM Plus 6 GB. Jadi total kapasitas RAM perangkat ini mencapai 12 GB (6 GB bawaaan + 6 GB virtual).

Perihal software, Galaxy A14 5G menjalankan sistem operasi Android 13 berlapis antarmuka One UI 5.1 langsung dari dalam box penjualannya.

Kemudian soal catu daya, Samsung membekalinya dengan baterai 5.000 mAh dan menyertakan dukungan fast charging 15W. Kelengkapan lain yang dibawanya termasuk sensor fingerprint di samping, slot dual SIM (nano), Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, NFC, jack audio 3.5 mm dan port USB C.

BACA JUGASitus FCC Ungkap Keberadaan Samsung Galaxy M14 5G

Di India, Samsung Galaxy A14 5G varian 6 GB/ 128 GB dilego seharga 18.999 (setara Rp 3.5 jutaan). Ada tiga opsi warna yang disediakan, yaitu Black, Dark Red, dan Green.

Share.

Leave A Reply