Sosial Media, RANCAH POST – Belakangan ini tengah marak pengguna TikTok yang melakukan siaran langsung atau live mandi lumpur tengah malam. Yang menjadi sorotan adalah yang melakukan live itu adalah seorang ibu-ibu tua.

Banyak warganet yang merasa kasihan dengan ibu-ibu tersebut karena melakukan live sambil diguyur air kotor sampai malam hari. Mereka pun mengkhawatirkan kesehatan si ibu.

Diketahui yang membuat video live ibu-ibu mandi lumpur tengah malam itu adalah pemilik akun TikTok @intan_komalarasi92.

Konten tersebut diduga sengaja dibuat untuk menarik simpati para netizen. Alhasil, mereka pun ramai memberikan gift saat akun tersebut sedang live.

Ketika live berlangsung, ibu-ibu tua itu tampak diminta duduk di kursi plastik yang diletakkan di tengah kolam kecil berisi air keruh.

Live berlangsung sampai tengah malam, dan si ibu masih terus harus duduk di bangku kecil dengan kondisi kaki terendam air. Hal ini pun dinilai tak manusiawi.

Banyak yang merasa geram sekaligus kasihan dengan si ibu yang melakukan live guyur air. Video live tersebut langsung menuai atensi dari banyak pihak, salah satunya dari seorang pengusaha asal Tangerang bernama Jhon LBF.

Jhon yang merasa kasihan dengan ibu-ibu tersebut lantas meminta pemilik akun untuk berhenti menyiksa si ibu dengan melakukan live tengah malam sambil diguyur air.

“Saya minta Anda hentikan siksa orang tua! Sebagai gantinya Anda bisa kerja di perusahaan saya,” tulis di video.

Pasalnya, aksi tersebut bisa berpengaruh terhadap kesehatan si ibu. Pengusaha mualaf itu pun tak hanya merasa kasihan, namun ia juga menawarkan pekerjaan kepada pemilik akun TikTok tersebut agar bekerja di perusahaannya dan berhenti melakukan live TikTok mandi lumpur.

“Saya Tunggu Konfirmasinya barangkali Anda Mau kerja aja di perusahaan saya biar dapat uang, daripada anda memperlakukan Ibu anda seperti itu ya,” tulis Jhon LBF dalam keterangan unggahannya videonya.

Akun TikTok @intan_komalasari92 lantas menanggapi tawaran dari Jhon LBF. Bukannya menerima tawaran tersebut, akun tersebut malah meminta uang kepada Jhon LBF.

Ya, dia meminta uang sebesar Rp 200 juta jika tidak mau melihatnya melakukan live TikTok seperti itu.

“Transfer kami Rp 200 juta untuk modal usaha supaya kami tidak melakukan live streaming seperti ini di TikTok. Kami janji tidak akan live streaming seperti ini jika sudah ditransfer oleh mas Jhon,” ucap pria di balik di video.

@intan_komalasari92

Mohon di bantu buat usaha keluarga kami. @jhon.lbf_official #fyp

♬ suara asli – TM Mud Bath – TM Mud Bath

Mendengar tanggapan dari pemilik akun TikTok @intan_komalasari92, warganet pun langsung merasa geram. Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar kritikan hingga hujatan.

Musli Nafia, “lebih baik bisa cari kerjaan diluar sana, diluar sana banyak orang yang ingin sukses berjuang terlebih dahulu untuk mencri nafkah🙏”

Galang163, “dan lagi untuk semua orang klo ada masnya ini live streaming lngsung saja tag kepolisian setempat soalnya sdh keterlaluan bawa2 orangtua dengan modus.”

Indomie rasa soto, “ada UU ITE dan, penyiksaan pemerasan semoga ada tindak lanjut hukum dari pihak kepolisian, apalagi dilihat ini merupakan tidak ada hiburan sama sekali.”

BACA JUGA: Viral Pengemis Bawa Bayi yang Terus Tertidur Saat Minta Sedekah, Wanita ini Curiga Diberi Obat

kasifaarthy, “Yang inves aja harus tau uangnya bakal dipake buat apa. Ini ujug² langsung minta duit. Kalo rugi? ngemis lagi?”

Share.

Leave A Reply