Viral Video, RANCAH POST – Seorang pengendara motor wanita tengah menjadi sorotan warganet di media sosial karena aksinya yang dinilai anti mainstream.

Bagaimana tidak, wanita itu terekam kamera naik motor dengan kondisi seluruh wajah termasuk matanya tertutup jilbab.

Sontak saja hal ini membuat perekam video yang berada di dalam mobil dibuat terkejut. Pasalnya, meski dalam keadaan wajah tertutup jilbab wanita tetap santai mengendarai motornya.

Entah sengaja atau tidak, namun tentu hal yang dilakukan wanita itu cukup berbahaya. Video wanita naik motor dengan wajah tertutup jilbab itu diunggah ke media sosial oleh sejumlah akun hingga menjadi viral.

Akun Instagram @fakta.indo menjadi salah satu akun yang mengunggah ulang videonya.

“The power of Emak-emak, tetap bisa mengendarai motor walaupun seluruh wajah tertutup jilbab,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seseorang yang duduk di bangku penumpang mobil sedang merekam seorang pengendara motor yang melaju di sampingnya.

Rupanya ia merekam wanita itu lantaran bisa mengendarai motor dengan wajah yang tertutup jilbab.

Saat pengemudi mobil mendahului si wanita, tampak jelas jika kerudung berwarna hitam itu menutupi seluruh area wajahnya. Secara otomatis, pandangannya pun terhalangi oleh jilbab tersebut.

Kendati begitu, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu melaju dengan kecepatan cukup kencang. Tampaknya wanita itu mengenakan helm dengan kondisi kaca tertutup lalu jilbabnya menutupi bagian depan helm.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih mengenai kapan dan di mana lokasi kejadian di video itu. Namun warganet yang melihat videonya ramai dibuat heran dengan aksi wanita itu.

Menurut beberapa warganet lainnya yang mengaku pernah melakukan hal serupa, jilbab tersebut sebenarnya menerawang sehingga jalan tetap terlihat meski tidak jelas. Lihat videonya di sini.

gbylptl_, “Itu jilbabnya tipis kok. Masih tembus pandang. Dlu juga sering kaya gtu krna ga kuat mata kena debu terus panass🤣”

nayllavika, “😂😂😂The real ksatria baja hitam ni,,aq aja kl naik motor trs jilbab kena angin nutupi wajah langsung panik meski jilbab tipis menerawang.Salut sama emak ini 👏👏👏”

nayllavika. “😂😂😂Salfok ama lampu sein yg nyala sbelah kanan sdgkan dia tetap di jalur kiri.”

BACA JUGA: Ngeri Tapi Salut, Emak-emak ini Mampu Antarkan 7 Anak SD Sekaligus Pakai Motor

kuahhkacang, “Hijab bahaya banget, bisa nutupin lampu sein, bisa nyangkut di rantai, bisa nutupin muka, tutup aura sih tutup aurat, tp gk bahayain diri juga 😂”

Share.

Leave A Reply