Saat ini proses penghitungan kompensasi seperti gaji, tunjangan, bonus, upah karyawan bisa dilakukan dengan mudah oleh aplikasi payroll gratis.

Pengelolaan kompensasi ini biasanya dilakukan oleh manajemen sumber daya manusia perusahaan dengan prosedur tertentu dan sudah sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Menariknya, di era digital seperti sekarang ini, sudah banyak apk payroll yang akan mempermudah aktivitas dan pekerjaan SDM perusahaan dalam menjalankan tugasnya untuk menghitung kompensasi. Terlebih, kini hampir semua data bisa tersistem dengan rapi melalui instrumen yang terkomputasi.

Selain itu, dengan hadirnya aplikasi ini, Human Resource Management perusahaan tidak perlu lagi melakukan penghitungan atau kalkulasi manual melalui tabel dan mengirimkan penghitungan gaji karyawan satu-persatu.

Karena aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk menghitung kompensasi bagi perusahaan dengan cepat, mudah, dan aman disertai dengan rekapitulasi data yang lengkap. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi payroll gratis yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Payroll Gratis

Talenta

Talenta by Mekari
Talenta by Mekari. (IST)

Talenta merupakan salah satu platform payroll yang bisa digunakan untuk membuat kompensasi otomatis, dan akan membuat pekerjaan HS bekerja lebih efisien dan efektif dalam mengelola SDM.

Secara umum, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengatasi penghitungan gaji secara otomatis baik itu di PC ataupun di smartphone Android. Tenang saja, apk ini sudah menyiapkan dukungan dalam implementasi aplikasi untuk penggunanya.

Talenta juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, mulai dari penghitungan gaji terintegrasi, sistem transfer otomatis dan fleksibel, HRIS dengan basis cloud, dan masih banyak lagi.

GajiHub – Aplikasi Payroll Gratis

GajiHub - Apk Payroll Gratis
GajiHub – Apk Payroll Gratis. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi payroll gratis GajiHub. Aplikasi ini merupakan apk pengelolaan payroll karyawan terbaik yang bisa kamu gunakan. Software yang satu ini diklaim bisa melakukan penggajian dan aktivitas HR yang terintegrasi sehingga pengelolaannya bisa bersifat otomatis.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan berbayar mulai dari Rp 11.900/karyawan setiap bulannya.

GajiHub juga menyediakan perhitungan payroll dengan dukungan penghitung BPJS dan pajak, jadi kamu tidak akan ribet lagi menghitung kompensasi secara keseluruhan.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan sistem klaim reimbursement dan konfigurasi cuti.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Izin Aplikasi Facebook di Android

Axia Solusi

Axia Solusi
Axia Solusi. (IST)

Kemudian ada Axia Solusi. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat payroll otomatis bagi sebuah perusahaan.

Menariknya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan penarikan slip gaji elektronik, jadi kamu bisa lebih mudah dan leluasa saat melakukan penghitungan kompensasi setiap bulannya.

Hanya saja, aplikasi ini tidak seutuhnya bisa kamu gunakan secara gratis, ada beberapa fitur berbayar yang harganya disesuaikan dengan permintaan dan kelengkapan fitur yang diminta konsumennya.

PayrollBozz

PayrollBozz - Apk Payroll Gratis
PayrollBozz – Apk Payroll Gratis. (IST)

Aplikasi payroll gratis berikutnya ada PayrollBozz. Aplikasi yang satu ini bisa membantu kamu untuk mengelola keuangan dengan mudah dan lebih efisien tanpa pusing.

Selain itu, PayrollBozz juga memiliki interface yang informatif dan menarik, sehingga kamu akan lebih nyaman saat menggunakan aplikasi ini untuk membuat payroll.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini mulai dari presensi online, permintaan cuti, permintaan datang atau pulang terlambat, perjalanan dinas, permintaan lembur, permintaan pinjaman, dan masih banyak lagi.

PayrollBozz juga menawarkan produk penggunaan free tria selama 7 hari yang bisa kau manfaatkan untuk mencoba produk ini secara mudah dan gratis.

Tenang saja, penghitungan penggajian pada aplikasi ini sangat akurat dengan data dan perhitungan berbagai instrumen seperti pajak dan BPJS.

Catapa

Catapa
Catapa. (IST)

Catapa adalah aplikasi layanan payroll yang memiliki sistem penggajian dengan basis AI atau Artificial Intelligence. Aplikasi ini diklaim akan memberikan sistem pengelolaan payroll perusahaan yang lebih cepat 15 kali jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Di dalamnya, kau bisa menemukan sistem one-click payroll, dimana dengan sistem tersebut kamu bisa menyesuaikan upah dengan perhitungan pajak, bonus, THR, PPh, hingga regulasi perusahaan lainnya.

Tenang saja, Catapa menawarkan layanan yang cukup murah dan aman digunakan.

Gaji.id

Gaji.id
Gaji.id. (IST)

Pada jajaran terakhir ada Gaji.id. Aplikasi ini diklaim sebagai software yang meungkinakna penggunaaya untuk melakukan penghitungan gaji otomatis yang akan mempermudah pekerjaan HR perusahaan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti layanan perhitungan berbasis cloud, terdapat kustomisasi tampilan, adanya layanan konsumen dan masih banyak lagi.

Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi ini secara maksimal, kamu harus mengeluarkan biaya Rp 500.000/bulannya.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Karikatur

Itulah beberapa aplikasi payroll gratis terbaik di Indonesia yang bisa kamu gunakan.

 

 

Share.

Leave A Reply