Cara mematikan HP otomatis Xiaomi semua tipe sangat mudah, bahkan kita tak perlu memencet tombol apapun dan HP akan mati dengan sendirinya.

Kita bisa mengatur sendiri kapan waktu untuk menonaktifkan HP. Sehingga saat waktunya tiba, HP akan langsung mati tanpa kalian menekan tombol apapun lagi.

Untuk bisa mematikan HP secara otomatis, caranya sangat mudah bahkan kita tak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Pasalnya, HP Xiaomi telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kita mengatur waktu untuk mematikan HP secara otomatis.

Selain mengatur jadwal mematikan, kita juga bisa mengatur jadwal menghidupkan HP. Tentu kita bisa mengatur waktunya sesuka hati, bagiamana HP akan mati dan kapan hidup kembali.

Biasanya seseorang menggunakan fitur ini untuk keperluan atau tujuan tertentu. Misalnya saat sedang tidak ingin diganggu oleh orang lain yang menelepon atau mengirim pesan atau untuk menghemat baterai.

Meski fitur untuk mematikan dan menghidupkan HP secara otomatis sudah hadir cukup lama, nyatanya masih banyak pengguna yang belum mengetahui kehadiran fitur tersebut apalagi cara menggunakannya.

Apakah kamu salah satunya? Jika demikian, kami telah menyiapkan pembahasan lengkapnya di artikel ini untuk kalian mengenai cara menggunakan fitur tersebut.

Jadi, kalian tak perlu kebingungan lagi dan bisa langsung mengaktifkan fitur tersebut setelah selesai membaca artikel ini.

Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi

Berikut ini cara menonaktifkan HP Xiaomi secara otomatis menggunakan fitur yang tersedia. Simak pembahasannya sampai akhir, guys!

Buka aplikasi Keamanan

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Keamanan di HP Xiaomi. Pada aplikasi Keamanan ini, terdapat berbagai macam fitur.

Seperti yang terlihat ada fitur Pembersih, Pindai Keamanan, Baterai & performa, Meningkatkan kecepatan dan masih banyak fitur lainnya ketika kalian scroll ke bawah.

Namun dari sekian banyaknya fitur, yang harus kalian pilih adalah fitur Baterai & performa.

Cara Mematikan HP Xiaomi Secara Otomatis

Pilih tab Baterai

Langkah selanjutnya, klik tab Baterai > pilih Jadwal daya hidup/mati. Silakan aktifkan toggle Waktu daya hidup dan Waktu daya mati.

Jadwal daya mati atau hidup

Pada fitur Waktu daya hidup, atur waktu daya hidup sesuai keinginan, lalu aturnya juga opsi Ulangi untuk mengatur pengulangan. Kalian bisa mengulangi jadwal waktu daya hidup setiap hati atau pada hari tertentu.

Waktu Daya Hidup Xiaomi

Setelah selesai mengatur Waktu daya hidup, selanjutnya atur Waktu daya mati sesuai keinginan. Atur juga opsi Ulangi untuk pengulangan waktu HP kalian dinonaktifkan secara otomatis tanpa menakan tombol.

Waktu Daya Mati Xiaomi

Setelah selesai mengatur jadwal waktu hidup dan mati secara otomatis, silakan klik icon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan pengaturan.

Cara Menyimpan Perubahan Waktu

Sampai sini, cara mematikan HP Xiaomi secara otomatis telah selesai dilakukan. Maka HP kalian akan dimatikan secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan tanpa harus menekan tombol apapun lagi.

Dan HP pun akan kembali menyala sesuai dengan waktu yang sudah kalian tentukan tadi.

Sebagai informasi, pada tutorial di atas kami menggunakan HP Xiaomi dengan tampilan antarmuka MIUI 13.

Tak menutup kemungkinan akan ada sedikit perbedaan pada tampilan versi MIUI sebelumnya. Namun pada intinya kalian harus membuka menu Baterai & performa.

BACA JUGA: Cara Mengubah Status Bar Xiaomi Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara mematikan dan menghidupkan HP Xiaomi secara otomatis dengan fitur bawaan yang tersedia di Xiaomi. Sangat mudah, bukan? Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply