RANCAH POST – Lenovo dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel baru dengan merek ‘ThinkPhone’ yang akan bersaing di segmen flagship. Meski belum dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan, bocoran spesifikasi dan tampng Lenovo ThinkPhone sudah wara-wiri di internet.

Berdasarkan gambar render yang beredar, Lenovo ThinkPhone terlihat mempunyai layar berdesain punch hole di bagian tengah dengan bezel super tipis dan mengusung bingkai flat (datar).

Sedangkan di bagian belakangnya menampilkan tekstur bergaris dan dipasangi modul persegi panjang yang menampung tiga buah kamera dan satu LED flash. Konon, kamera utama Lenovo ThinkPhone menggunakan sensor berkekuatan 50 MP.

Render Lenovo ThinkPhone
Render Lenovo ThinkPhone. (IST)

Pembocor gadget kenamaan, Evan Blass, mengatakan bahwa ponsel tersebut akan dibekali jeroan kelas atas sama seperti Motorola Moto X40 Series. Bagi yang belum tahu, Lenovo secara resmi telah mengakuisisi bisnis smartphone Motorola.

Menurut Evan, Lenovo ThinkPhone akan dipasok prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan dukungan RAM 12 GB dan media penyimpanan kemungkinan bakal berkapasitas 256 GB atau lebih besar lagi.

Ponsel tersebut juga dirumorkan bakal mempunyai layar AMOLED berukuran lebih dari 6.0 inci dengan resolusi FHD+. Untuk fotografi, perusahaan diharapkan bakal membekalinya dengan kamera utama 50 MP, ultra wide 13 MP dan depth sensor 2 MP serta kamera depan 16 MP.

Lenovo ThinkPhone diyakini bakal meluncur di tahun 2023 mendatang, sebagaimana dikutip Rancah Post dari Gizmochina, Sabtu (24/12/2022).

Walau demikian, bocoran diatas masih berupa rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, mari kita tunggu pengumuman resmi dari pihak Lenovo.

Di Indonesia sendiri perusahaan tersebut baru saja mengumumkan kehadiran laptop IdeaPad Duet 5i yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12.

IdeaPad Duet 5i hadir dalam varian prosesor Intel Core i5-1235U dan Intel Core i5-1255U. Masing-masing varian kompak memiliki RAM LPDDR4x berkapasitas 16 GB dan storage SSD PCle M.2 512 GB.

BACA JUGALenovo K14 dan K14 Note Terlihat di Google Play Console

Soal harga, IdeaPad Duet 5i varian Core i5-1235U dijual dengan harga Rp 15.499.000, sedangkan varian Core i5-1255U dibanderol Rp 17.499.000.

Share.

Leave A Reply