Cara mengganti font WhatsApp (WA) bisakah tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan? Pastinya kamu penasaran dengan jawab dari pertanyaan tersebut.

Jawabanya tentu bisa, guys. Bahkan ada sejumlah metode yang bisa kamu praktikkan untuk membuat font WhatsApp beda dari biasanya.

Dengan font yang lebih keren, pastinya chatting juga akan lebih seru.

Sebagai informasi, aplikasi WhatsApp memang menawarkan sejumlah format font yang dapat kalian gunakan. Di antaranya adalah Bold, Italic, Coret, dan Monoscape.

Untuk menggunakan beberapa font tersebut, tentu ada kode tertentu yang harus kamu ketahui. Kami pun bakal membahasnya pada artikel ini.

Selain itu, ada juga cara lain untuk mengubah font di WhatsApp tanpa aplikasi. Dan tutorialnya akan sekalian kami bahas, jadi akan banyak informasi yang kamu dapatkan jika membaca artikel ini sampai selesai.

Terkadang beberapa pengguna WhatsApp merasa bosan dengan model font yang itu-itu saja. Mereka pun menginginkan sesuatu yang baru agar chat semakin seru dan tidak monoton.

Nah, kamu bisa memilih salah satu atau bahkan mempraktikkan semua cara ganti font di WhatsApp berikut ini yang bisa dilakukan tanpa perlu aplikasi.

Cara Mengganti Font WhatsApp Tanpa Aplikasi

Langsung saja, berikut ini tata cara ubah font WhatsApp yang mudah untuk dipraktikkan!

Ubah font dengan menambahkan karakter tertentu

Metode pertama untuk mengubah font di WA adalah dengan menambahkan karakter tertentu. Kami pun sudah membahas di awal tadi, yakni font tebal, miring, coret dan karakter blok atau monoscape.

Untuk bisa mengubah font menjadi keempat jenis font tersebut, kalian harus menambahkan tanda tertentu. Dan setiap font pun berbeda tanda yang harus ditambahkannya, guys.

Pertama, mengubah font jadi bold atau tebal layaknya di MS Word. Kamu bisa menggunakan font ini untuk menekankan kata atau kalimat penting ketika mengirim pesan.

Untuk membuat teks teal, kamu hanya harus menambahkan tanda asterik (*) di awal dan akhir pesan. Misalnya, *Good Morning*. Secara otomatis font pun akan berubah jadi tebal.

Font Bold

Kedua, memiringkan huruf atau italic yang biasa digunakan untuk menandai kata asing. Kali ini gunakan garis bawah atau underscore (_) di awal dan akhir teks. Contohnya, _Selamat Pagi_

Font Italic

Ketiga, mencoret atau strikethrough. Kamu bisa menggunakannya untuk mengoreksi kesalahan pada pesan. Cara membuatnya, tambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir kalimat. Contohnya, ~Sedang apa?~

Font Coret

Keempat sekaligus juga yang terakhir adalah karakter blok. Tambahkan tanda backtick (`) sebanyak tiga kali di awal dan akhir teks. Contohnya, “`Jalan yuk!“`

Font Monoscape

BACA JUGA: Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Lewat situs

Jika kamu ingin mengubah teks menjadi lebih beragam dari keempat model font di atas, bisa juga memanfaatkan situs font generator.

Ada berbagai jenis situs yang bisa kamu pilih, seperti Cool Symbol, Fonts for Instagram, dan lainnya.

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situsnya, misalnya Cool Symbol lalu ketik kata atau kalimat sesuai keinginan.

Font Generator

Salin teks pada font yang kamu pilih. Setelahnya, paste teks tersebut di obrolan WhatsApp untuk kemudian dikirimkan.

Mengganti font WhatsApp pakai keyboard

Selain dengan beberapa metode di atas, cara mengganti font di WhatsApp berikutnya adalah menggunakan font yang ada di keyboard.

Pada sejumlah keyboard terdapat fitur font, sehingga pengguna bisa memanfaatkannya saat chatting agar lebih menarik.

Tak melulu harus menginstall keyboard di Play Store, kita bisa meggunakan keyboard yang sudah tersedia secara default di HP.

Contohnya di sini kami menggunakan keyboard yang sudah tersedia di HP Xiaomi. Silakan klik icon di pojok kiri atas keyboard, lalu klik Font untuk mengaktifkan fitur font.

Cara Mengganti Font di WhatsApp

Selanjutnya pilih dan klik jenis font yang diinginkan. Setelahnya kamu pun bisa langsung menggunakannya untuk chatting.

Cara Mengganti Font WhatsApp Tanpa Aplikasi

BACA JUGA: Cara Membuat Barcode WhatsApp Menuju Chat Langsung

Itu dia, cara mengganti font WhatsApp tanpa aplikasi dengan metode-metode yang pastinya mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply