Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik aksi heroik seorang penjaga perlintasan kereta api selamatkan pemotor yang nyaris tertabrak kereta yang melintas.

Berkas kesigapan petugas tersebut, pemotor dapat selamat dari maut. Video detik-detik aksi heroik tersebut langsung viral dan menuai berbagai pujian dari warganet.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat suasana rel kereta api ketika kereta hendak melintas. Namun, tiba-tiba muncul seorang pengendara motor yang akan melintasi rel dan di saat yang bersamaan ada kereta yang hendak melintas juga.

Melihat pengendara motor terancam bahaya, seorang penjaga perlintasan kereta langsung berlari menyeberang rel. Ia meminta pengendara motor untuk segera mundur.

Akan tetapi ketika berlari ke arah pengendara motor, penjaga perlintasan kereta malah terjatuh. Kereta tampak sudah semakin dekat, dengan sekuat tenaga ia berguling menjauhi rel.

Ngerinya, telah beberapa detik saja, ia mungkin bisa tersambar kereta yang melaju dengan kecepatan cukup kencang. Kendati begitu, aksi sigapnya berhasil membuat pengendara motor mermundurkan motornya dan selamat dari maut.

Kereta pun terdengar membunyikan klakson panjang ketika peristiwa itu terjadi. Pengendara motor yang tadi diselamatkan tampak turun dari motornya dan menolong penjaga perlintasan kereta api.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @memomedsos, video peristiwa penjaga perlintasan kereta api selamatkan pemotor itu terjadi di perlintasan kereta api Sukodadi, Lamongan pada Sabtu, 3 Desember 2022.

“Menurut keterangan yang beredar kejadian berlokasi di palang pintu kereta api Sukodadi, Lamongan pada Sabtu, 3 Desember 2022 sore,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dikutip dari Detik.com, Kabid Angkutan Dishub Lamongan Tony Ariantoro membernarkan bahwa kejadian itu terjadi di Lamongan. Tepatnya di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi pada Sabtu, 3 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Dan penjaga perlintasan kereta api tersebut bernama Riyanto (59) warga Desa/Kecamatan, Sukodadi. Setiap harinya, Riyanto memang menjadi penjaga perlintasan kereta di Desa Sumlaran.

Tony mengatakan, pengendara motor tersebut sebenarnya sudah mengetahui kereta api yang hendak melintas, namun ia tetap nekat hendak menerobos.

Dan tepat di tengah rel, mesin motor yang dikendarainya mati dan kereta sudah semakin dekat.

Riyanto yang mengetahui hal tersebut langsung berlari dan mendorong motor menjauh dari rel, walau ia pun nyaris tersambar kereta.

Meski pengendara motor selamat, namun kaki kanan Riyanto mengalami retak karena menjatuhkan diri untuk menghindari KA. Saat ini ia dirawat di RSUD dr Soegiri dan akan menjalani operasi.

Sementara itu, video saat peristiwa itu terjadi menuai beragam komentar, banyak yang memuji aksi heroik Riyanto.

Namun mereka juga merasa geram dengan tindakan pemotor yang nekat hendak menyebrang padahal kereta sudah dekat. Lihat videonya di sini.

sigantengbintang, “Malah yg naek motor terlihat gak peduli orang yg mau nolonginnya celaka😢 padahal lempar motor ke belakang langsung selametin.”

helmi_jerrfny, “Salut sama bapaknya tapi sebel juga kenapa mau ngorbanin nyawa sendiri demi oramg ngebandel kek gitu 🙃”

qairinaratna, “Yaa Allah.. untung selamat semuanya,sehat selalu bapak penjaga.. patut mendapatkan apresiasi atas keberaniannya.”

BACA JUGA: 2 Cewek Ngotot Mau Terobos Palang Pintu Padahal Kereta Sudah Dekat, Auto Dihadang Penjaga

dupan25, “udahlah membahayakan diri sendiri,membahayakan dan menyusahkan orang lain lagi, mending dirumah aja diem gausah kemana mana.”

Share.

Leave A Reply