Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet dibuat heboh dengan unggahan akun resmi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI. Pasalnya, dalam unggahan tersebut Ditjen Pajak memperkenalkan satu pegawai barunya yang berkantor di KPP Pratama Serpong.

Yang membuat heboh adalah pegawai baru di Ditjen Pajak itu bukanlah manusia, melainkan seekor kucing berbulu putih dan abu.

Melalui unggahannya, akun Twitter @DitjenPajakRI membagikan foto kucing yang menjadi pegawai di kantor pajak Serpong.

Sama seperti karyawan lainnya, kucing yang diberi nama Soleh itu juga mendapat kartu identitas pegawai yang dikalungkan di lehernya.

“Meowning, #KawanPajak! 😽

Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di
@pajakserpong,” tulis akun @DitjenPajakRI mengalami thread-nya.

Dijelaskan bawha Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kecil. Para pegawai di kantor pajak pun langsung menyukai Soleh ketika pertama kali melihatnya, hingga akhirnya Soleh pun diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong.

“Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kitten, dan since the first time, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh.

Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong,” sambungnya.

Di KPP Pratama Serpong, Soleh memiliki tugas untuk memberi keceriaan kepada pegawai dan pengunjung KPP Pratama Serpong.

“Kerjaan Soleh ngapain aja?

Yang utama adalah memberikan keceriaan kepada para pegawai dan #KawanPajak di KPP Pratama Serpong,” tulis akun @DitjenPajakRI.

Soleh juga dirawat dengan baik, asupan makannya dijamin dan dia sudah disteril serta divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

Soleh memiliki jabatan khusus, yakni Penyuluh Ahli Meow .Kemudian, seluruh area KPP Pratama Serpong adalah ruang kerja bagi Soleh.

“Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow. 😍😍” pungkasnya.

Unggahan Ditjen Pajak RI langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang merasa gemas dengan Soleh, si kucing yang menjadi pegawai di KPP Pratama Serpong.

@NFT_REstaurant, “ini kalo kementrian pajak meeting sama kemenhan, si soleh bakal meeting sama bobby nya Pak Prabowo juga ngga min? 😅”

@starcandybam, “Min tes masuknya gmn? Sy mo nyuruh kucing sy noh, kerjaannya makan tidur boker doang kl dirumah, pen tak suruh nyari kerja yg mapan kyk soleh.”

@ellellaell, “LUCU BGTT😭 pengen kerja diperusahaan yg animal friendly ginii. Gaji sholeh brp yaa min kira”, udh punya npwp belom tuu sii soleh?”

BACA JUGA: Pengemudi Kaget Temukan Anak Kucing Terjebak di Mesin Mobil Selama Hampir 12 Jam

@nonarisand, “Min, boleh bagi tips handle pupnya Soleh di kantor? Bella kucing kantorku udah diusir sama “yang berwenang” garagara pup di parkiran 😭”

Share.

Leave A Reply