Cara menambahkan musik di story IG (Instagram) bisa dilakukan tanpa aplikasi (melalui Instagram langsung) atau dengan bantuan apliaksi lainnya.

Fitur musik di story Instagram sudah hadir sejak beberapa tahun lalu. Namun fitur tersebut baru bisa diterapkan di Indonesia pada Juni 2021 lalu.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menambahkan musik sesuai keinginan pada postingannya di story, baik berupa foto maupun video.

Menariknya lagi, kita bisa menambahkan lagu sekaligus dengan liriknya. Tersedia lagu dengan berbagai genre, mulai dari pop, dangdut, melayu, rock, dan lainnya.

Untuk pemilihannya lagunya bebas, kita hanya perlu melakukan pencarian lalu memilih lagu yang diinginkan.

Jadi kamu tak perlu menggunakan aplikasi tambahannya lainnya ketika ingin mengunggah story yang ada lagunya, semua prosesnya dilakukan melalui aplikasi Instagram secara langsung.

Setelah menambahkan musik ke dalam foto atau video, langsung unggah ke story. Nantinya siapa saja yang membuka story-mu bisa mendengarkan lagu tersebut.

Sehingga unggahan story pun menjadi lebih menarik karena adanya tambahan musik, apalagi jika musik yang ditambahkan sesuai dengan foto atau video yang kamu pilih.

Nah, meski fitur menambahkan musik ke story Instagram sudah hadir cukup lama, namun masih banyak pengguna baru yang mungkin kebingungan melakukannya.

Seperti dijelaskan di awal, cara memasukkan musik ke story IG bisa dilakukan dengan dan tanpa aplikasi. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara menambahkan music di story IG tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara Menambahkan Musik di Story IG

Berikut ini beberapa cara menambahkan music di story Instagram (IG) yang bisa kamu praktikan dengan mudah.

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Instagram yang terpasang di HP kamu, dan pastikan sudah login ke akun milikmu.

Ketika berada di lama Instagram, geser layar ke arah kanan untuk menambahkan story. Kamu pun bisa membuat story berupa video, boomerang, foto, dan teks. Jangan lupa untuk memilih filter sebelum mengambil gambar atau video.

Selain mengambil gambar secara langsung, bisa juga menambahkan gambar yang sudah tersimpan di galeri dengan mengklik icon di pojok kiri bawah.

Cara Membuat Story IG

BACA JUGA: Cara Melihat Komentar Kita di Instagram Orang Lain dengan Cepat

Buka fitur stiker Instagram

Langkah berikutnya, setelah selesai membuat atau menambahkan kontennya, klik icon stiker di bagian atas layar > klik Musik.

Cara Menambahkan Musik ke Instastory horz

Selain menambahkan musik, melalui fitur stiker ini kalian juga bisa memilih opsi stiker lainnya untuk mempercantik postingan di story.

Pilih lagu

Selanjutnya ke tahap inti yakni menambahkan lagu. Silakan pilih musik yang diinginkan, gunakan fitur pencarian untuk mempermudah mencari musik yang diinginkan.

Pemilihan Musik

Setelah memilih musik, akan muncul tampilan lirik dan durasi potongan lagu yang akan ditampilkan di story.

Sesuai bagian lagu yang ingin kalian ambil, namun biasanya pihak Instagram sudah memilihkan bagian lagu yang tepat untuk postinganmu.

Silakan pilih juga font dari lirik lagunya, atau juga bisa memilih tampilan nama penyanyi dan judul lagunya saja.

Cara Menambahkan Musik di Story IG Kita

Lakukan editing lainnya

Setelah ini, kalian bisa melakukan proses editing lainnya agar story Instagram semakin perfect. Misalnya menambahkan teks, stiker, dan lainnya.

Posting ke story

Tahap terakhir adalah memposting ke story Instagram kalian. Setelah proses editing selesai klik tombol Cerita Anda. Tunggu sampai proses posting selesai.

Posting ke Story

Dan cara memasukkan lagu ke story Instagram pun telah selesai dilakukan. Sangat mudah untuk dipraktikkan bukan?

BACA JUGA: Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Untuk Semua HP, Dijamin Berhasil

Itu dia teman-teman, cara menambahkan musik di story IG tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat terutama bagi para pengguna Instagram yang masih baru.

Share.

Leave A Reply