RANCAH POST – Setelah sempat dipamerkan leaker Evan Blass di akun Twitter-nya, tanggal peluncuran Oppo A1 Pro 5G akhirnya diumumkan ke publik lewat sebuah poster yang diposting Oppo di platform Weibo.

Rencananya, smartphone terbaru dari jajaran Oppo A Series tersebut akan diluncurkan di China pada tanggal 16 November 2022. Selain mengungkap tanggal peluncuran, poster tersebut juga memperlihatkan tampilan layar serta bodi belakang Oppo A1 Pro 5G.

Smartphone ini tampak memiliki layar berdesain dengan tepian melengkung serta dilengkapi punch hole di bagian tengah atas.

Sementara bagian belakangnya dipasangi dua modul berbentuk oval yang memuat dua cincin kamera. Menurut bocoran yang beredar sebelumnya, Oppo A1 Pro disebut bakal membawa kamera utama 108 MP dan kamera depan 16 MP.

Perangkat ini diyakini bakal diperkuat chipset Snapdragon 695 5G yang berpadu dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Perusahaan digadang-gadang bakal menyertakan fitur perluasan RAM serta slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel ini.

Di sektor display, A1 Pro 5G akan dibekali layar AMOLED berdiagonal 6.7 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus, warna 10-bit dan dipasangi sensor sidik jari (under display fingerprint).

Ponsel pintar yang satu ini dilaporkan bakal mengemas baterai 5.000 mAh yang didukung fitur pengisian 67W serta menjalankan sistem operasi Android 12.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaannya di pasar global.

BACA JUGAHarga dan Spesifikasi Oppo A17k di Indonesia

Selain A1 Pro 5G, perusahaan asal China itu juga disebut-sebut bakal segera mengumumkan kehadiran ponsel lipat Oppo Find N2, Find N2 serta Reno9 Series.

Share.

Leave A Reply