RANCAH POST – Nangkring di situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) sejak bulan Juli 2022 lalu, Xiaomi 12T 5G akhirnya diumumkan bakal dibawa masuk ke Indonesia pada 1 Desember mendatang.

Informasi mengenai kedatangan ponsel tersebut di Tanah Air disampaikan oleh Xiaomi lewat sejumlah akun sosial medianya, seperti Twitter, Facebook hingga Instagram.

Selain itu, perusahaan asal China itu turut mengatakan bahwa Xiaomi 12T 5G akan menjadi ponsel terakhir mereka yang dirilis di Indonesia pada tahun ini.

Spesifikasi Xiaomi 12T 5G untuk pasar Indonesia juga telah dipastikan tidak akan memiliki sedikitpun perbedaan dengan yang dijual di pasar global.

Artinya, smartphone ini akan memakai prosesor MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan dukungan RAM 8 GB dan memiliki dua opsi memori penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh Xiaomi 12T 5G adalah sektor kamera. Bahkan pihak Xiaomi mengklaim jika kamera yang dipasangkan pada ponsel tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya.

Ponsel ini sendiri dibekali tiga kamera belakang, dimana kamera utamanya menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 beresolusi 108 MP dengan teknologi Nano Pixel Plus.

Selain resolusinya yang berada di atas rata, kamera tersebut juga dilengkapi OIS serta mendukung perekaman video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Adapun kedua kamera sisanya masing-masing ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Sedangkan untuk selfie terpasang kamera 20 MP pada bagian depan ponsel.

Untuk layar, HP Xiaomi 12T menggunakan panel berjenis AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi 1.220 x 2.712 piksel yang mendukung refresh rate 120 Hz, HDR10+ dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sementara untuk membuat ponsel ini dapat menyala, Xiaomi membenamkan baterai 5.000 mAh dan melengkapinya dengan fitur fast charging 120W.

Tapi meskipun keseluruhan spesifikasinya telah dibocorkan, perusahaan masih belum mau mengungkap banderol harga Xiaomi 12T 5G di Tanah Air.

BACA JUGA:

Sebagai gambaran, Xiaomi 12T 5G versi 8/128 GB dijual di Eropa dengan harga 599 euro (sekitar Rp 9 jutaan). Biasanya, harga untuk pasar Indonesia bakal lebih murah ketimbang harga Eropa.

Share.

Leave A Reply