Di era digital saat ini, semakin banyak bermunculan perusahaan rintisan yang menyediakan jasa layanan transportasi melalui aplikasi sewa motor.

Bukan hanya para pelajar, mahasiswa dan kerja, perusahaan aplikator sewa motor ini juga membidik pasar wisatawan.

Untuk anda yang penasaran untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait aplikasi tersebut, maka anda bisa simak penjelasan berikut ini ya.

Aplikasi Sewa Motor yang Recommended

Selain terdapat aplikasi jual beli motor, saat ini juga terdapat aplikasi sewa motor yang dengan mudah digunakan.

Berikut ini beberapa aplikasi sewa motor yang bisa anda coba, di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Oke Rental

Oke Rental
Oke Rental. (IST)

Aplikasi sewa motor yang pertama yang bisa anda coba adalah Oke Rental. Aplikasi yang satu ini sudah beridri sejak tahun 2009 di Bandung, Jawa Barat.

Pendirinya bernama Husni Mubarok yang saat ini juga menjabat sebagai CEO perusahaan.

Oke Rental sampai saat ini menyediakan kurang lebih 90 unit motor yang disewakan. Untuk tipe motor yang disewakan antara lain Honda Revo, Honda Supra, Honda Beat, Honda Scoopy, Honda Vario, Yamaha Mio, Yamaha NMAX, Yamaha Vixion, serta Suzuki Nex.

Untuk tarif yang dipatok bervariasi, mulai dari Rp 55.000,- sampai dengan Rp 140.000,- untuk setiap harinya.

Untuk tarif termurah yakni untuk unit Honda Revo dan Honda Supra. Sedangkan untuk tarif termahal yakni Honda PCX.

Tarif tersebut tentunya sudah termasuk garansi mesin selama dalam perjalanan dan dua buah helm.

Namun dengan tarif tersebut belum termasuk jasa antar dan ambil unit motor. Untuk layanan antar dan ambil akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000,-.

Untuk saat ini, tidak semua area di Bandung dapat memperoleh layanan jasa antar dan ambil unit motor ini ya.

Layanan antar hanya ada di sekitar kawasan Pasteur, Pasirkaliki, Sukajadi, Bandara Husein Sastranegara, Cihampelas, serta Stasiun Bandung.

Untuk layanan tersebut hanya dari jam 07.30 sampai dengan jam 18.30 WIB atau hanya pada jam kerja.

Local Rental – Aplikasi Sewa Motor

Local Rental - Apk Sewa Motor
Local Rental – Apk Sewa Motor. (IST)

Local Rental merupakan salah satu perusahaan rintisan yang telah berdiri sejak awal tahun 2017 di Sleman, Yogyakarta.

Untuk pendirinya yakni Arief Firmansyah yang menjabat sebagai CEO perusahaan. Untuk saat ini, Local Rental menyediakan sekitar 50 unit motor dengan berbagai tipe dan merek.

Seperti halnya ada Honda Beat, Yamaha Mio, serta ada Yamaha NMAX. Untuk besarnya tarif ditentukan berdasarkan tipe dan tahun produksi motor tersebut.

Untuk motor yang diproduksi di bawah tahun 2017, maka tarifnya mulai dari Rp 50.000,- sampai dengan Rp 60.000,- per harinya selama 24 jam.

Sedangkan untuk unit yang diproduksi di atas tahun 2017, tarifnya mulai dari Rp 70.000,- sampai dengan Rp 120.000,- untuk per harinya.

Aplikasi sewa motor ini sudah menggandeng mitra vendor untuk menyediakan unit sewa motor. Saat ini terdapat lima mitra vendor yang semuanya berasal dari Yogyakarta.

Maka dari itu, saat ini aplikasi ini sedang dihentikan untuk sementara waktu untuk pengembangan fitur layanan.

BACA JUGA:   Aplikasi Sewa Villa

Bananaz.co

Bananaz.co
Bananaz.co. (IST)

Apabila anda sedang berlibur di Bali dan membutuhkan kendaraan roda dua, maka anda sudah tidak perlu repot untuk mencarinya.

Dengan anda menggunakan aplikasi sewa motor yakni Bananaz.co, maka anda bisa sewa motor dengan sepuasnya.

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi untuk sewa motor secara online yang pertama beroperasi di Bali sejak Agustus 2019.

Bananaz.co didirikan oleh Rizky Diansyah yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) serta beberapa investor domestik dan juga luar negeri.

Salah satu investor asal Korea Selatan yakni bernama Hwy Jin Kim. Maka dari itu, nama bendera usaha ini yakni PT Bananaz Seong Gong Nusantara.

Alasan peluncuran aplikasi penyewaan motor di Bali ini dikarenakan tingkat kunjungan wisatawan yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Dengan ini tentunya akan menjadikan peluang bisnis yakni dengan memberikan kemudahan layanan transportasi untuk para wisatawan yang ada di Bali.

Meskipun masih sangat baru, aplikasi sewa motor ini sudah di unduh oleh lebih dari 500 kali. Untuk saat ini, aplikasi Bananaz.co baru tersedia di Playstore dan masih dalam tahap review dan persetujuan untuk dapat meluncur di Apps Store.

Migo e-Bike

Migo e-Bike adalah aplikasi sewa motor yang dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Aplikasi ini hadir sejak tahun 2017 di Surabaya, Jawa Timur, dan pada tahun 2018 hadir di Jakarta.

Untuk masuk pada aplikasi, maka anda bisa memastikan nomor handphone anda aktif. Hal ini disebabkan kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS dan masuk login pertama.

Berikutnya ada tahap registrasi dengan unggah foto KTP dan selfie menggunakan KTP. Hal ini dikarenakan syarat pengguna Migo e-Bike harus minimal berusia 17 tahun.

Jika anda ingin menyewa, anda tinggal mencari station Migo e-Bike dan klik pinjam dan akan muncul nomor e-Bike.

Berikutnya akan langsung scan QR code pada bagian belakang sepeda dan secara otomatis akan menyala dan dapat digunakan.

Di Jakarta, station Migo e-Bike sudah ada 90 dengan total sebanyak 500 unit sepeda listrik. Sedangkan di Surabaya, stationnya sebanyak 100 dengan 1.000 unit sepeda listrik.

Untuk tarif sewanya sebesar Rp 3.000,- per 30 menit di Jakarta, untuk di Surabaya yakni Rp 2.500,- per 30 menit.

BACA JUGA:  Aplikasi Belanja Fashion Populer

Itu dia daftar aplikasi sewa motor terpecaya yang bisa kamu install di berbagai smartphone Android.

 

Share.

Leave A Reply