RANCAH POST – Xiaomi tampaknya akan kembali merilis ponsel baru. Ya, setelah Redmi Note 12 Series perusahaan asal China itu disebut-sebut bakal memperkenalkan Redmi 11A dalam waktu dekat.

Kabar mengenai keberadaan ponsel tersebut diperkuat dengan munculnya perangkat bernomor model 22120RN86C di situs TENAA. Pada awalnya, situs otoritas China ini hanya mengungkap desain Redmi 11A, namun kini telah diperbarui dengan seluruh spesifikasinya.

Adapun gambar yang dipajang TENAA menunjukan bahwa Redmi 22120RN86C akan mengadopsi desain layar berponi dan memiliki modul kamera persegi panjang di belakang yang menampung pengaturan kamera ganda, LED flash serta sensor pemindai sidik jari.

Selain itu, TENAA juga mengungkap bahwa perangkat ini akan membawa layar IPS LCD 6.7 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.650 piksel).

Redmi 11A bakal diperkuat chipset Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz yang dipadukan dengan tiga pilihan kapasitas RAM, yaitu 2 GB, 4 GB dan 6 GB serta memiliki tiga varian memori penyimpanan yang meliputi 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Penerus dari Redmi 10A ini juga akan dilengkapi slot kartu microSD dan dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh. Tidak disebutkan secara detail apakah perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 13 atau masih Android 12.

Di sektor kamera, Xiaomi 11A kemungkinan bakal dilengkapi kamera utama 50 MP dan kamera depan 5 MP serta memiliki IR Blaster yang dapat membuat ponsel ini dapat dijadikan sebagai remote TV, AC serta peralatan elektronik lainnya.

Pihak Redmi sendiri memang masih belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan ponsel tersebut. Namun biasanya, perangkat yang sudah mendapatkan persetujuan dari TENAA bakal segera diumumkan.

BACA JUGAXiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi Pad di Indonesia

Apabila berkaca dari para pendahulunya, Redmi 11A mungkin bakal tersedia di Indonesia. Tapi ketika ditelusuri, Redmi 22120RN86C masih belum terdaftar di situs TKDN maupun Postel.

Share.

Leave A Reply