RANCAH POST – Harga set top box TV tabung tentunya bervariasi tergantung merek serta fitur yang ditawarkannya. Hal ini memudahkan kita sebagai konsumen untuk dapat memilih set top box sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyuntik mati siaran TV analog tanggal 2 November 2022 dimulai dari wilayah Jabodetabek.

Maka dari itu, para pemilik TV analog baik layar datar ataupun yang masih tabung harus memiliki STB (set top box) agar bisa menikmati siaran TV digital dengan cara membelinya dari toko elektronik terdekat atau melalui situs jual beli online.

Jika masih kebingungan, berikut ini adalah daftar harga STB TV tabung DVB-T2 sebagai bahan pertimbangan.

Daftar Harga Set Top Box TV Tabung

Evercoss STB Pro

Evercoss STB Pro
Evercoss STB Pro. (IST)

Dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan, Evercoss STB Pro sudah support resolusi Full HD sehingga dapat memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik.

STB ini sudah dilengkapi port HDMI, RCA dan USB yang dapat Anda manfaatkan untuk menonton film kesukaan yang sudah Anda simpan di flashdisk.

Evercoss Oribox

Evercoss Oribox
Evercoss Oribox. (IST)

Masih dari brand yang sama, Anda juga dapat memilih Evercoss Oribox yang punya fitur lebih banyak dibanding Evercoss STB Pro.

Salah fitur unggulan yang dimilikinya adalah EWS (Early Warning System) sebagai peringatan bencana alam. Selain itu, dengan Evercoss Oribox Anda juga dapat merekam tayangan dan menyimpannya ke flashdisk agar bisa kembali ditonton di kemudian hari.

Welhome HD Crown

Welhome HD Crown
Welhome HD Crown. (IST)

STB Welhome HD Crown mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, namun siapa sangka STB yang satu ini ternyata banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Dengan harga Rp 185 ribuan, Welhome HD Crown telah dilengkapi fitur MeeCast yang memungkinkan Anda untuk dapat membagikan tampilan layar (share screen) ponsel ke TV.

Selain itu, STB ini juga dapat dipergunakan untuk menonton YouTube asalkan memiliki dongle WiFi.

Matrix Burger

Ini merupakan salah satu produk terbaru dari Matrix yang dijual di berbagai toko online dengan harga 190 ribuan. Matrix Burger sudah bersertifikat EWS Ditjen Postel.

Selain dapat dipakai untuk menonton YouTube, Matrix Burger juga dilengkapi aplikasi keren lain seperti YouTube Kids, WeTV, Vidio dan TikTok.

Advance STP-A01

Advance STP A01
Advance STP A01. (IST)

Dibanding dengan STB-STB sebelumnya, Advance STP-A01 180 bisa dibilang sebagai set top box TV tabung yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp 140 ribuan.

Meski harga sangat murah bukan berarti Advance STP-A01 180 ini merupakan STB murahan. Pasalnya, sudah mendukung resolusi FHD dan YouTube.

Evercoss Megabox

Evercoss Megabox
Evercoss Megabox. (IST)

Evercoss Megabox juga termasuk salah satu set top box TV tabung terbaik yang bisa dimiliki hanya dengan harga Rp 180 ribuan.

Set top box ini dapat membuat TV Anda menampilkan gambar yang lebih jernih berkat teknologi FHD. Ada pula fitur EWS (Early Warning System), WiFi, EPG dan LCN.

Tanaka T2 Sniper

Tanaka T2 Sniper
Tanaka T2 Sniper. (IST)

Tanaka T2 Sniper tersedia dalam dua model, yaitu DVB2IP dan DVB-T2. Bila Anda menggunakan TV tabung silahkan pilih yang model DVB-T2.

STB Tanaka T2 Sniper dilengkapi port HDMI, RCA dan USB serta bisa dipakai untuk nonton YouTube, TikTok, WeTV, Vidio dengan menggunakan dongle tambahan.

Polytron PDV 620T2

Polytron PDV 620T2
Polytron PDV 620T2. (IST)

Polytron PDV 620T2 memiliki build quality yang cukup bagus, fitur yang ditawarkannya pun sangat komplit mulai dari PVR (Personal Video Recorder) untuk merekam tayangan favorit, Parental Lock, Teletext, dan EWS.

Untuk mendapatkannya akan bisa mengunjungi situs resmi Polytron atau melalui toko online resmi Polytron yang tersebar di beberapa marketplace.

Share.

Leave A Reply