Adakah cara mengubah suara VN di WA tanpa aplikasi? Pastinya kamu penasaran bukan dengan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Nah, jawabannya adalah ada. Kamu tak perlu menginstall aplikasi pengubah suara lainnya untuk mengubah suara Voice Note (VN) di WhatsApp.

Dengan begitu, akan lebih praktis dan menghemat ruang penyimpanan di HP kita. Lantas, bagaimana caranya jika tanpa menggunakan aplikasi?

Ya, di sini kita memanfaatkan situs pengubah suara yang bisa diakses secara gratis melalui browser di HP kita.

Meski tanpa aplikasi, namun kita tetap merubah suara menjadi suara yang lucu, unik dan menarik, sehingga suara asli kamu akan berubah menjadi suara lain.

Dengan begitu, chatting dengan teman atau pasangan akan lebih seru karena mengirim VN yang suaranya sudah diubah.

Seperti kita ketahui, selain pesan teks, di WhatsApp kita juga bisa mengirimkan Voice Note atau pesan suara.

Dengan fitur ini, kamu bisa chatting di WhatsApp tanpa harus mengetik. Ini sangat memudahkan jika hendak menjelaskan sesuatu yang sulit diketik atau akan terlalu ribet jika harus mengetiknya.

Beberapa orang terkadang menginginkan sesuatu yang berbeda pada isi Voice Note mereka, terutama dalam suaranya.

Untuk seru-seruan, mereka pun mencari cara merubah suara di VN WhatsApp. Namun untuk melakukannya, kita memerlukan aplikasi tambahan.

Bagi sebagian pengguna menginstall aplikasi di ponselnya bukan masalah, namun sebagiannya lagi mengeluhkan hal ini karena ruang penyimpanan di ponsel mereka hampir penuh.

Sebagai solusinya, kita bisa menggunakan website pengubah suara. Sehingga kita tetap bisa mengubah suara meski tidak menginstall aplikasi lain.

Cara Mengubah Suara VN di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah, buat yang penasaran dengan bagaimana cara mengubah suara VN di WhatsApp tanpa aplikasi, wajib menyimak pembahasannya sampai selesai!

Dari beberapa situs yang ada, di sini kami menggunakan situs Voice Spice. Situs tersebut bisa digunakan secara gratis dan mudah.

Yang harus diperhatikan adalah pastikan ponselmu tersambung ke jaringan internet karena prosesnya dilakukan secara online. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka situs Voice Spice

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs pengubah suara VN di WA, yakni voicespice.com.

Kamu bisa menggunakan browser andalanmu, bisa UC Browser, browser bawaan HP, Google Chrome dan lainnya. Dan saat ini kami menggunakan Google Chrome.

Selain di HP, situs ini juga bisa diakses di PC atau laptop.Situs Voice Spice

Pilih jenis suara

Selanjutnya, setelah berada di laman situs tersebut silakan pilih jenis suara. Ada banyak pilihan suara dengan berbagai nada yang bisa kamu pilih.

Di antaranya seperti Normal, Hell Demon, Space Squirrel, Robot, Man, Woman. Itu artinya, dengan situs ini kamu bisa mengubah VN WA menjadi suara wanita, pria, hingga robot.Pemilihan Suara

Lakukan perekaman

Setelah memilih jenis suara, cara mengubah suara VN di WA yang berikutnya adalah melakukan perekaman suara. Caranya dengan menekan tombol RECORD.Proses Recording

Sebelum merekam, akan ada notifikasi perizinan mengambil suara, maka silakan klik Izinkan. Jika perekaman selesai, klik STOP.Stop Merekam

Dengarkan terlebih dahulu suaranya dengan mengklik tombol play. Jika sudah sesuai keinginan, ikuti tutorial selanjutnya.

Lakukan split screen atau floating windows

Jika ponselmu mendukung fitur split screen atau floating windows, silakan gunakan fitur tersebut untuk membuka dua aplikasi dalam satu layar.

Di sini misalnya kami menggunakan HP Xiaomi, silakan klik tombol recent apps lalu klik Jendela Mengambang dan pilih WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Fitur Jendela Mengambang di WA

Buka ruang obrolan dengan kontak WhatsApp yang akan dikirimi VN. Lalu, tekan tombol untuk VN dan seret ke atas untuk merekam suara tanpa harus menekannya lagi.

Lalu play suara di situs Voice Spice yang sudah diubah ke suara yang diinginkan.Cara Mengubah Suara VN di WA Tanpa Aplikasi

Jika sudah selesai, sudahi merekam VN dan kirimkan ke kontak tersebut.

Cara Mengubah Suara VN di WA Tanpa Aplikasi

Dengan begitu, kontak tak akan mengira jika video itu hasil editan karena direkam langsung dengan WhatsApp serta suaranya sangat jernih. Mudah banget ‘kan?

Simpan hasil rekaman (jika perlu)

Setelah melakukan cara mengubah VN di WA tanpa aplikasi, kamu bisa menyimpan hasil rekaman di situ Voice Spice ke penyimpanan HP.

Caranya, silakan klik SAVE setelah proses merekam selesai.

Cara Download VN

Kemudian, klik icon garis tiga di pojok kanan atas > Recordings > Your Recordings.

Cara Mengubah Suara VN di WA Tanpa Install Aplikasi

Klik salah satu rekaman yang sudah dibuat > klik tombol Download di bawah link. Proses download pun akan dimulai. Setelah selesasi, rekaman suara tersebut akan tersimpan ke penyimpanan.Download VN

BACA JUGA: Cara Menghapus GIF di WhatsApp Agar Menghemat Ruang Penyimpanan

Itu dia, teman-teman, tata cara mengubah suara VN di WA tanpa aplikasi tambahan yang sangat mudah untuk dipraktikkan. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply