Viral Video, RANCAH POST –  Kebijakan pemerintah untuk mematikan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) dan beralih ke TV digital langsung menjadi perbincangan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Banyak yang protes dengan kebijakan tersebut karena mereka tidak bisa lagi nonton siaran televisi seperti biasanya.

Dan untuk bisa menonton siaran TV digital, bagi mereka pengguna TV analog harus menggunakan alat bernama Set Top Box (STB).

Namun tentunya tak semua mampu membeli alat tersebut yang harganya berkisar ratusan ribu rupiah.

Alhasil, beberapa warga pun hanya bisa termenung. Salah satunya seperti kakek di video yang sedang viral baru-baru ini.

Kakek tersebut terekam sedang termenung sedih di depan TV analog di rumahnya. Video saat kakek tersebut termenung karena siaran TV analog dimatikan viral setelah di-repost oleh akun di berbagai platform media sosial.

Terlihat di video itu, seorang kakek sedang duduk sambil bersandar di tembok rumahnya. Jika biasanya hal itu dilakukan sambil menonton TV, kini ia hanya bisa termenung.

Pasalnya, siaran TV analog kini sudah dimatikan. Ia pun harus membeli STB agar bisa menyaksikan siaran TV digital.

Menurut keterangan di video, kakek tersebut tidak bisa mengganti televisi di rumahnya ke televisi digital atau membeli STB untuk menikmati siaran TV digital.

“Astagfirullah sebetulnya ini bisnis siapa, kami jangankan beli alat alat digital buat makan aja susah, tv aja cma beli 300 RB, kebngetan banget kalian yg maha mempunyai segala galanya,” tulis keterangan di video.

Sampai akhir video, kakek itu masih termenung di depan TV karena siaran TV analog sudah dimatikan.

Warganet yang menyaksikan video tersebut pun langsung merasa kasihan dengan si kakek. Tak sedikit yang ingin memberi bantuan untuknya.

Namun beberapa warganet lainnya berpendapat lain terkait siaran TV analog yang dimatikan.

Aress Suryadi, “lah perasaan kami didesa dari zaman dahulu pakai tv digital deh 😏. krn kalo pake antena gak ad siaran dpt dikami. tidak seginiya juga kami memelas 😁”

engkong 🥀🍂, “ktanya sruh pke STbox itu yaa, klo bntu bli tv digital saya blm BS ,tp klo bntu bli STbox insyallh BS . bs kirim rekning kaa biar Mbah bs nonton tv 🥺”

gatau, “padahal dari 2 tahun lalu dah diberitahu,bisa aja nabung sehari seribu dah bisa beli set top box.”

BACA JUGA: Viral Anak Kecil Nangis Kejer Gegara TV Analog Mati, Ibunya Tak Mampu Beli STB

Hfv, “asli bgt kakek ku kalo udh magrib suka nnton tv tpi skrg gak lagi krna blm kebeli set top box🥺”

Share.

Leave A Reply