Viral Video, RANCAH POST – Warganet dibuat terenyuh dengan kisah ayah dan anak yang beda agama. Meski berbeda keyakinan, namun keduanya tetap hidup rukun dan punya sikap toleransi yang tinggi.

Sang ayah bahkan setia menunggu anaknya yang sedang mengaji dan salat. Diketahui, sang anak adalah seorang muslim, sedangkan ayahnya non muslim.

Momen saat ayah menunggu anak mengaji dan salat di masjid sempat direkam oleh si ayah. Videonya kemudian diunggah melalui akun TikTok @kelea.01 pada Oktober 2022 lalu.

“Anak dan bapak beda agama,” tulis keterangan di video.

Sang ayah merekam video tersebut dari dalam mobil saat sang anak sedang mengaji di sebuah masjid. Ia datang untuk menunggu sekaligus menjemputnya.

“Nungguin dia (anaknya) habis ngaji dan salat,” sambungnya.

Dalam video, terlihat si anak yang mengenakan baju koko dan peci tampam berlari ke arah mobil ayahnya.

“Kalain sudah selesai salat belum?” tanya si ayah.

“Kalian mau ibadah ‘kan? Kalau selesai salat Isya dulu,” ujar si ayah lagi.

Sang anak pun meminta ayahnya untuk menunggunya sampai selesai salat untuk kemudian pergi makan malam bersama.

Sang ayah pun menyetujuinya. Sang anak kemudian bergegas berlari ke dalam masjid dengan begitu bersemangat dan gembira.

Setelah selesai mengaji dan salat, keduanya pun pergi ke sebuah restoran. Sebelum makan, keduanya pun berdoa dengan kepercayaan masing-masing.

Keduanya pun tampa menyantap makanan dengan lahap. Meski durasi videonya cukup panjang, tidak diketahui agama apa yang dianut oleh si ayah.

“Beginilah kami Meski beda keyakinan kami tetap satu juga. keyakinan tidak boleh di paksakan,” tulis akun @kelea.01 di kolom caption.

Video kisah anak dan ayah beda agama itu langsung viral hingga telah ditonton lebih dari 4 juta kali serta dibanjiri belasan ribu komentar.

Warganet merasa salut dengan keharmonisan ayah dan anak itu, yang mempresentasikan indahnya toleransi beragam walau dalam satu keluarga sekalipun.

bukan idamanmu👣, “tolong biarkan dia dibawah lindungan Allah dan ayahnya tetap dalam berkat Tuhan nya🙏. bahagia selalu.”

Aquarius88, “kok bs ya kek gini.pdhl dia msih kecil.sdh bs menentukan pilihan dia.👍dan salut dg bapaknya yg sgt mensupport.”

UJUMAKI ASEP, “salut dengan jiwa toleransi mu bg ,
sesuatu yang di paksakan itu tidak lah baik .
biarkan memilih .urusan keyakinan urusan diri dan tuhan 🥰”

BACA JUGA: Baik Banget! Meski Beda Agama, Ibu Mertua Masak Masakan Spesial Untuk Menantu yang Puasa

fioeva, “di tempat saya banyak yg seperti ini, tapi semuanya baik2 saja saling kasih mengasih ❤, bahagia selalu untuk adek dan Ayah nya😍”

Share.

Leave A Reply